Pantau Flash
China Keluarkan Aturan Baru, Asian Beach Games Terancam Mundur
Survei Elektabilitas Parpol: PDIP Teratas, PSI dan Nasdem Alami Kenaikan
Polisi Periksa 20 Saksi Terkait Tewasnya Editor Metro TV
Innalillahi, Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia
Pemerintah Bantu 150 Bus untuk Urai Antrean Penumpang KRL dari Bogor

Sempat Alami Kesulitan, Praveen/Melati Akhirnya Kalahkan Pasangan Jepang

Sempat Alami Kesulitan, Praveen/Melati Akhirnya Kalahkan Pasangan Jepang Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengungkapkan kunci keberhasilan mereka merebut tiket ke babak kedua Fuzhou China Open 2019, usai mengalahkan Takuro Hoki/Wakana Nagahara (Jepang) dengan skor 21-17, 21-19 di Haixia Olympics Sports Center, Rabu (6/11/2019).

Pasangan ganda campuran yang baru saja menjuarai turnamen French Open 2019 menyusul Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang lebih dahulu lolos.

Praveen/Melati sudah terlihat dominan sejak awal gim pertama. Mereka terus memimpin perolehan skor dan menutup gim permulaan dengan skor 21-17. Di gim kedua Praveen/Melati tetap unggul dan bahkan sempat memimpin jauh dengan 10-4. Namun akibat kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan Praveen/Melati, lawan Hoki/Nagahara dapat menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Baca Juga: Berbekal Titel Juara Indonesia Master, Siti/Ribka Tampil Pede di Makau Open

Bahkan pasangan asal Jepang tersebut sempat membalikkan keadaan dengan unggul 18-19, namun Praveen/Melati pun mencoba berkonsentrasi dan akhirnya mereka sukses menutup permainan dengan skor 21-19.

"Pemain Jepang itu ulet dan nggak mudah dimatikan. Waktu unggul di poin 10, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, dan poinnya tersusul," ujar Praveen seperti yang dikutip dari Badmintonindonesia, Rabu (6/11/2019).

"Memang beda di pola main, mereka kan pemain ganda putra dan ganda putri. Tadi kami banyak ambil poin dari bermain pola. Kami juga tahu kalau pemain Jepang nggak gampang ditembus. Jadi kami main di strategi," tambah Praveen.

Baca Juga: Hafiz/Gloria Keluhkan Stamina Usai Tersingkir dari Fuzhou China Open 2019

Grafik penampilan Praveen/Melati memang tengah menanjak, mereka baru saja menjuarai turnamen Denmark Open 2019 dan French Open 2019 secara berturut-turut. Praveen/Melati berharap bisa bermain maksimal seperti dua turnamen sebelumnya, meskipun Melati tidak dalam kondisi fit seratus persen.

"Kami pasti kasih permainan terbaik, targetnya main maksimal dulu. Apa pun kondisinya, tidak bisa jadi alasan, yang penting tetap fokus, konsentrasi dan komunikasi terus sama partner," tutur Praveen.

"Kalau dijalani semua, di lapangan juga lupa sama kondisi, karena sudah fokus sama pertandingan," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL

Berita Terkait: