Duo Minions Akui ‘Telat Panas’ Saat Hadapi Li Junhi/Liu Yuchen

Kevin/Marcus sempat kalah di set pertama (foto:Pantau.com/Reza saputra)Kevin/Marcus sempat kalah di set pertama (foto:Pantau.com/Reza saputra)

Pantau.com – Pasangan Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menunjukkan keperkasaannya dengan berhasil  meraih gelar Indonesia Master 2018. Pasangan nomor satu dunia itu sukses mengalahkan ganda putra China, Li Junhi/Liu Yuchen dengan 11-21, 21-10, dan 21-16 pada partai final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).

Namun untuk meraih kesuksesan tersebut tidaklah mudah, Kevin/Marcus yang dijuluki Duo minions itu sempat mendapat perlawanan sengit dari pasangan nomor tiga dunia itu. Li/Liu yang terus menekan berhasil memenangkan set pertama dengan 21-11.

Baca Juga: Taklukan Sakai, Anthony Ginting Raih Juara Indonesia Masters 2018

Kevin/Marcus mengakui belum “panas” saat bermain di set pertama. Alhasil, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri yang berujung poin untuk pasangan China tersebut. Belum lagi ditambah smash keras yang dilancarkan Li/Liu sehingga mereka dapat dengan mudah merebut gim pertama.

“Set pertama mereka cukup confidence kami selalu tertekan. Kami mencoba bangkit dan berusaha lebih fokus, tidak putus asa dan akhirnya bisa menang,” ujar Kevin.

Benar saja, Kevin/Marcus kemudian menunjukkan tajinya dan mampu bangkit di set kedua. Smash-smash keras serta dropshot tajam berhasil mendulang poin bagi keduanya dengan 21-10 sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga.

Setelah merebut set kedua, Kevin/Marcus semakin percaya diri. Jumping smash yang silih berganti dilancarkan Kevin/Marcus mampu membawa keduanya unggul 8-3. Li/Liu mencoba untuk memberikan perlawanan dengan merebut empat angka beruntun. Namun, dengan kelihaiannya Kevin/Marcus berhasil menutup interval set ketiga dengan keunggulan 11-8.

Perlawanan belum usai, selepas istirahat Li/Liu langsung menekan pertahanan Kevin/Marcus. Mereka pun akhirnya mmapu memperkecil selisih poin menjadi 15-16. Namun, Kevin/Marcus berhasil membuktikan kualitasnya sebagai ganda terbaik dunia saat ini dan sukses memenangkan pertandingan dengan 21-16.

“Senang bisa juara disini. Di set pertama mereka startnya lebih cepat sementara kami belum in. Set kedua kami coba bangkit dan set ketiga akhirnya kami bisa menang,” tambah Marcus.

Dengan kemenangan ini, maka Indonesia sukses merebut dua emas di ajang Indonesia Master 2018. Sebelumnya, ada Anthony Sinisuka Ginting yang keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kazumasa Sakai dengan 21-13, dan 21-12.

Sejatinya, Indonesia mampu meloloskan empat wakil di babak final Indonesia Master 2018. Sayang, ganda campuran, Tontowi/Ahmad Liliyana Natsir serta ganda putri Greysia Polli/Apriyani Rahayu gagal mempersembahkan emas untuk Merah Putih.

Kesuksesan Duo Minions pun berbuah manis, mereka membawa pulang hadiah utama sebesar 368 juta rupiah sebagai juara pertama ganda putra di Indonesia Masters 2018.

Tim Pantau
Editor
Octora Anggon
Penulis
Octora Anggon