Pantau Flash
Kepanikan Akibat Korona Mereda, BI: Modal Asing Mulai Masuk
Seluruh Atlet PBSI Negatif COVID-19 Usai Jalani Rapid Test
Pegadaian Ajak Masyarakat untuk Gunakan Transaksi Digital
17.534 Orang di Jakarta Sudah Rapid Test, 282 Dinyatakan Positif COVID-19
Kapolri: Kami Siap Laksanakan Pembatasan Sosial Skala Besar

Sempat Unggul 2 Kali, Bhayangkara FC Kalah 2-3 dari Kalteng Putra

Sempat Unggul 2 Kali, Bhayangkara FC Kalah 2-3 dari Kalteng Putra Bhayangkara vs Kalteng Putra. (Foto: Media Bhayangkara)

Pantau.com - Bhayangkara FC harus mengakui keunggulan Kalteng Putra pada laga pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (25/8/2019). The Guardian dipaksa menyerah oleh tim yang tahun ini baru promosi ke Liga 1 dengan skor akhir 3-2. 

Bhayangkara sejatinya mampu tampil gemilang dengan unggul terlebih dahulu atas tuan rumah. Striker gaek, Herman Dzumafo sukses membawa jawara Liga 1 2017 ini unggul saat laga baru berjalan sembilan menit. 

Baca Juga: Persebaya Pincang, Persija Tetap Waspada

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah tersentak. Tim asuhan Gomes de Oliviera ini melancarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan tim tamu. Hasilnya, Kalteng putra sukses menyamakan kedudukan melalui Hedipo yang memanfaatkan asist Diego Campos pada menit 45. 

Namun tidak lama berselang, Bhayangkara kembali unggul atas Kalteng.Tendangan bebas Anderson Salles mampu menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1.

Baca Juga: Persebaya Resmi Pecat Djajang Nurjaman

Selepas turun minum, Kalteng Putra langsung melancarkan serangan untuk mencari gol penyeimbang. Paruh kedua baru berjalan tiga menit, Hedipo kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan matang Risky Dwi Febrianto.

Sayangnya petaka hadir bagi Bhayangkara pada menit 57. Sang kapten Indra Kahfi dinilai melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain Kalteng Putra di kotak terlarang. Hedipo yang maju sebagai algojo sukses membawa Laskar Iseng Mulang berbalik memimpin 3-2. 

Setelahnya, giliran Bhayangkara yang terus menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit panjang, skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan. 

Kekalahan ini membuat Bhayangkara tertahan di posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 18 poin. Sementara Kalteng Putra berada tepat di bawahnya dengan selisih satu angka. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: