Pantau Flash
PSBB di Kota Bekasi Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
PSBB Masa Transisi, Gojek: Driver Dapat Layani Penumpang 8 Juni
Rapimnas Gerindra Minta Prabowo Kembali Pimpin Partai
Akibat COVID-19, BKPM Akan Revisi Target Realisasi Investasi
BMKG Prediksi Banjir Rob di Cirebon Terjadi hingga 6 Juni

Shahar Ginanjar Tidak Dibawa ke Makassar, Banuelos Bungkam

Shahar Ginanjar Tidak Dibawa ke Makassar, Banuelos Bungkam Julio Banuelos (kiri) dan Sandi Sute (kanan). (Foto: Dok. Persija)

Pantau.com - Persija Jakarta memutuskan membawa 18 pemain untuk melakoni laga leg II final Piala Indonesia 2018-2019 kontra PSM Makassar di Stadion Andimattalatta, Makassar, Selasa (6/8/2019) sore.

Namun dari ke-18 pemain tersebut, ternyata tidak ada penjaga gawang Shahar Ginanjar dalam laga tandang Macan Kemayoran kali ini. 

Baca Juga: Persija Sudah Kantongi Kelemahan PSM

Beberapa kabar menyebut Persija sengaja tidak membawa Shahar ke Makassar demi menjaga sang pemain. Pasalnya, mantan kiper Pesib Bandung ini dikabarkan mendapat teror dari oknum kelompok suporter Juku Eja jelang pertandingan. 

Ya, pertandingan leg II final Piala Indonesia 2018-2019 memang sempat menghadirkan aroma panas persaingan. Mengingat pertandingan sempat mengalami penundaan yang sebelumnya dijadwalkan 28 Juli 2019 silam. 

PSSI saat itu memutuskan untuk melakukan penundaan pertandingan dengan alasan keamanan. Sejumlah teror dari menyalakan petasan hingga pelemparan batu oleh oknum kelompok suporter PSM membuat federasi mengundurkan pertandingan. 

Baca Juga: Ini Alasan Persija Jakarta Tidak Jalani Latihan Resmi Lawan PSM Makassar

Namun pelatih Persija, Julio Banuelos tidak ingin membahas mengenai ketidakikutsertaan Shahar ke Makassar. Juru taktik asal Spanyol ini mengatakan permasalahan kiper 28 tahun ini biar ditangani oleh kubu Macan Kemayoran saja. 

"Masalah Shahar biaar kami dari tim saja yang tahu," kata Banuelos singkat. 

Dengan absennya Shahar, maka Persija hanya membawa dua penjaga gawang untuk laga sore nanti. Dimana sang kapten Andritany Ardhiyasa serta Adixi Levinzo di sektor penjaga gawang. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: