Shin Tae-yong Tolak Tawaran Klub China dan Jepang, untuk Indonesia?

Shin Ta-yong. (Foto: AFP)Shin Ta-yong. (Foto: AFP)

Pantau.com – Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong dikabarkan memprioritaskan Timnas Indonesia sebagai pelabuhan dari karier kepelatihannya. Ia bahkan dikabarkan sudah menolak sejumlah tawaran yang datang dari beberapa klub di China dan Jepang. 

Kabar tersebut mencuat menyusul pernyataan yang dimuat media Korea Selatan, Sportal Korea. Salah satu jurnalisnya, Seo Jae-won mengatakan Tae-yong masih memikirkan mengenai tawaran yang diajukan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI). 

“Pelatih Shin Tae-yong sudah bernegosiasi dengan sejumlah klub di J-League dan Liga Super China, tetapi ia memutuskan untuk mendengarkan tawaran dari PSSI,” jelas Jae-won. 

Baca juga: PSSI Sudah Lakukan Evaluasi Terhadap Simon McMenemy, Hasilnya….

Seperti diketahui Tae-yong rencananya akan bertemu dengan PSSI di Malaysia. Keduanya akan bertemu di sela-sela pertandingan Timnas Indonesia kontra Timnas Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa 19 November 2019. 

Jika nantinya Tae-yong akan melihat Timnas Indonesia, maka ia akan menggantikan posisi Simon McMenemy. Pelatih asal Skotlandia itu dipastikan dipecat oleh PSSI menyusul serangkaian hasil minior yang diderita Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Di mana Evan Dimas selalu menderita kekalahan dalam empat pertandingan di Grup G. Timnas Garuda kalah 2-3 dari Malaysia, 0-3 melawan Thailand, dibantai 0-5 Uni Emirat Arab (UEA), serta 1-3 menghadapi Vietnam. Akibatnya kini skuad Merah Putih menempati posisi juru kunci dengan poin nol. 

Meski begitu McMenemy akan tetap mendampingi Timnas Indonesia saat melakoni laga tandang kontra Timnas Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa 19 November 2019.

Baca Juga: PSSI Pecat Simon McMenemy, Ini 2 Nama Calon Penggantinya Kata Iwan Bule

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra