Pantau Flash
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi
3 Induk Cabor Tanda Tangan MoU Dana Pelatnas 2020

Simon McMenemy Fokus Pertahanan dalam TC di Pakansari

Headline
Simon McMenemy Fokus Pertahanan dalam TC di Pakansari Simon McMenemy. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada 21 Agustus 2019. Latihan kali ini merupakan persiapan terakhir sebelum Timnas Garuda berlaga di kualifikasi Kedua Piala Dunia 2022 Qatar. 

Timnas Indonesia menempati Grup G pada kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 Qatar bersama Malaysia, Thailand, Vietnam, serta Uni Emirates Arab (UEA). Timnas Garuda akan lebih dulu menjamu Malaysia pada partai perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) 5 September 2019, sebelum menjamu Thailand lima hari berselang. 

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon McMenemy Panggil 24 Pemain

Pelatih Simon McMenemy pun sudah memanggil 24 nama pemain untuk mengikuti TC nanti. Pemain-pemain langganan Timnas pun kembali menghiasi daftar nama yang dipanggil Simon kali ini. Seperti Evan Dimas Darmono, Andik Vermansah, Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly, hingga Andritany Ardhiyasa. 

Namun ada sedikit pemandangan berbeda dimana Simon untuk pertama kalinya memanggil striker Tira-Persikabo, Osas Saha. Selain itu, bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra yang selangkah lagi menjadi WNI juga kembali dipanggil.

Baca Juga: Beto Ogah Pikirkan Lawan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar

Dalam pemusatan latihan nanti, Simon mengaku ingin berfokus untuk membehani lini belakang. Pelatih asal Skotlandia ini ingin Timnas tidak kebobolan saat menjamu Malaysia dan Thailand pada nanti. 

"Dua pertandingan pertama kami adalah derbi lokal, dimana kuncinya nanti bagaimana kita bisa menguasai serta mengerti bagaimana mengontrol emosi. Penting untuk kita tidak kebobolan, clean sheet sangat penting pada dua pertandingan awal ini konsentrasi 90-95 menit," kata Simon. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: