Pantau Flash
Penembakan di RM Cafe Cengkareng, 3 Orang Tewas
Jokowi Tinjau Langsung Vaksinasi COVID-19 Massal Wartawan di GBK Pagi Ini
Panglima TNI Mutasi 114 Pati, Mayjen Bakti Agus Fadjari Jabat Wakasad
Waspada, BMKG Deteksi Bibit Siklon Tropis Pemicu Hujan Ekstrem
BMKG Prediksi Hujan Ekstrem Malam Ini hingga Besok: Jabodetabek Siaga Banjir

Simon McMenemy Minta Suporter Bikin Ribut SUGBK

Simon McMenemy Minta Suporter Bikin Ribut SUGBK Simon McMenemy. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy berharap para suporter bisa memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, kontra Malaysia, Kamis besok.

Ia berharap suporter yang hadir bisa memberikan dukungan mental kepada para para pemainnya di atas lapangan.  “Saya sudah tidam sabar untuk pertandingan besok. Saya berharap ada dukungan penuh dari suporter,” ungkap Simon, Rabu (4/9/2019). 

“Saya harap stadion bisa penuh, bisa ribut sehingga memberikan semangat kepada para pemain. Semoga kita bisa meraih kemenangan,” terang mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut. 

Baca Juga: Lawan Malaysia Bukan Sekadar Meraih 3 Poin

Setali tiga uang, kehadiran suporter juga bisa menjadi ancaman tersendiri bagi tim tamu. Pasalnya yel-yel serta nyanyian yang diserukan suporter tuan rumah bisa membuat mental para pemain tim lawan menurun. 

Bahkan, Simon bercerita sewaktu menjadi pelatih Timnas Filipina, ia pernah merasaman keganasan dukungan suporter Merah Putih. Para suporter yang bersorak membuat tim pelatih kesulitan dalam memberikan instruksi kepada pemain. 

“Saya pernah merasakan saat di ruang ganti rasanya seperti berguncang karena semua suporter ribut di luar. Sehingga untuk memberikan instruksi di ruang ganti saja sangat sulit,” kenang Simon. 

Baca Juga: Pelatih Malaysia Waspadai Sepak Terjang Simon Mcmenemy di Asia Tenggara

Di sisi lain, kiper sekaligus kapten Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa juga berharap dukungan penuh suporter pada laga besok.

Kata dia, suporter merupakan pemain ke-12 yang sangat membantu untuk memberikan motivasi kepada rekan-rekannya. 

“Saya berharap kepada suporter semua bisa memenuhi SUGBK untuk mendukung kita karena bagi kami suporter adalah pemain ke-12 yang sangat membantu para pemain,” pungkasnya. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: