Pantau Flash
Pesan BOPI untuk LIB: Jangan Ada Kericuhan di Liga 1 2020
Jelang Akhir Pekan Rupiah Melemah Rp13.760 per Dolar
Sebastian Vettel: SF1000 Jelas Lebih Meningkat Dibanding Tahun Lalu
Maskapai Global Diprediksi Kehilangan Rp400 Triliun Akibat Wabah Korona
MUI: Haedar Nashir dan Said Aqil Akan Satu Frame

Simon McMenemy Panggil Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi untuk Latihan

Simon McMenemy Panggil Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi untuk Latihan Bagus Kahfi (kiri) dipanggil untuk latihan bersama Timnas senior. (Foto: Dok. PSSI)

Pantau.com - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memanggil dua pemain muda yakni Amiruddin Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi untuk mengikuti latihan bersama tim senior. Terkhusus untuk Bagus, pelatih asal Skotlandia itu ingin memberi apresiasi atas penampilan apiknya bersama Timnas U-19. 

Ya, Bagus sukses membawa Timnas U-19 merebut peringkat ketiga di ajang Piala AFF U-19 2019 di Vietnam beberapa waktu lalu. Penyerang berambut kribo ini bahkan menjadi salah satu top skorer pada turnamen tersebut. 

Baca Juga: Awan Setho Cedera, Simon Panggil Teja Paku Alam

Dalam kesempatan kali ini, Simon juga memanggil bek Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi untuk ikut dalam pemusatan latihan (TC). Ruben dipanggil untuk menggantikan bek Arema FC, Johan Alfarizi yang mengalami cedera. 

Kami mengganti Alfarizi dengan Ruben. Selain itu, ada Amiruddin Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi yang kami undang untuk ikut latihan bersama Timnas Indonesia senior," kata Simon.

"Bagus Kahfi kami beri kesempatan berlatih bersama Timnas Indonesia Senior sebagai bentuk apresiasi setelah bermain bagus pada Piala AFF U-18 2019 kemarin. Saya harap pengalaman ini dapat dia maksimalkan untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia," dia menambahkan. 

Baca Juga: Pukul Bayu Gatra Berujung Pencoretan dari Timnas, Rizky Pora Minta Maaf

TC Timnas sendiri akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor mulai, Kamis (22/8/2019). Stefano Lilipaly cs akan menggelar latihan di Bogor hingga 29 Agustus mendatang sebelum pindah ke Jakarta satu hari berselang. 

TC kali ini merupakan persiapan Timnas sebelum berlaga di kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 Qatar. Dimana pasukan Garuda akan menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 5 September 2019 dan menjamu Thailand lima hari berselang di tempat yang sama. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: