Pantau Flash
Positif COVID-19 di DKI Jakarta Bertambah Terus hingga 7.153 Kasus
Kasus Positif COVID-19 RI 25.773, Nihil Kasus Baru di 10 Provinsi
Desak Presiden Jokowi Mundur, Ruslan Buton Dibawa ke Jakarta
AS Akhiri Hubungan dengan WHO, Trump: Mereka Dikendalikan China
Ada 4.599 Kendaraan Menuju Jakarta Diputarbalik

Sirkuit Silverstone Tak Bersahabat, Dovi Ingin Ulangi Capaian 2017

Sirkuit Silverstone Tak Bersahabat, Dovi Ingin Ulangi Capaian 2017 Andrea Dovizioso (depan) dan Marc Marquez (belakang). (Foto: Situs resmi MotoGP)

Pantau.com - Rider Tim Ducati Corse Andrea Dovizioso optimis bisa meraih hasil maksimal pada balapan MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 25 Agustus mendatang. Namun pembalap asal Italia itu merasa karakteristik Sirkuit Silverstone tidak sesuai dengan motor Desmosedici GP19. 

Meski begitu, bukan berarti Tim Ducati tanpa prestasi selama mentas di Silverstone. SuperDovi -julukan Dovizioso- pernah menjadi juara dalam balapan yang berlangsung di sirkuit dengan panjang lintasan mecapai 5,9 kilometer tersebut. 

Baca Juga: Dovizioso Semakin Pede Jelang Mentas di MotoGP Inggris 2019

Selain itu, Dovi kini juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan pada seri sebelumnya di Austria. Alhasil, pembalap 33 tahun ini yang bertengger di posisi dua klasemen pembalap sukses memangkas jarak poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez menjadi 58 poin. 

"Meskipun karakteristik trek di Inggris tidak begitu menguntungkan bagi kami, tidak seperti di Brno, kami telah menunjukkan bisa sangat cepat di Silverstone. Seperti pada 2017, ketika kami memenangkan lomba," kata Dovi. 

Baca Juga: Hasil MotoGP Austria 2019: Dovi Asapi Marquez

Di sisi lain, balapan MotoGP seri Inggris merupakan salah satu yang paling menyita perhatian seluruh pihak. Mengingat, cuaca buruk kerap menyulitkan para pembalap untuk bisa tampil maksimal. Bahkan tahun lalu, balapan harus dihentikan lantaran hujan deras yang membuat sirkuit tergenang. 

"Cuaca, seperti biasa, akan memainkan peran penting dan kami harus siap untuk beradaptasi dengan keadaan apa pun," ujar Dovi. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: