Pantau Flash
BNPB Kirim Ribuan Masker N65 untuk WNI di China
Draf RUU Cipta Lapangan Kerja Akan Dipublikasikan Pekan Ini
Satu Juta Orang Lebih Mendukung Petisi Kobe Bryant Jadi Logo Baru NBA
Menkeu Sebut Virus Korona Timbulkan Pesimisme pada Perekonomian
Jokowi: Fintech Jadi Sumber Pembiayaan Masyarakat

Skuad Garuda Muda Bakal Lakoni Uji Coba di Papua

Skuad Garuda Muda Bakal Lakoni Uji Coba di Papua Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan melakoni laga uji coba melawan Timnas Iran U-23 untuk persiapan menuju SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina. Rencananya dalam laga uji coba tersebut akan digelar di dua tempat yakni Jakarta dan Papua.

Sebelumnya Garuda Muda -julukan Timnas U-23 baru saja tampil di Merlion Cup di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada Minggu, 9 Juni 2019. Setelah itu para pemain kembali ke klub masing-masing. Namun dalam waktu dekat Timnas Indonesia pun akan kembali melakukan pemusatan latihan (TC) untuk mempersiapkan diri menuju SEA Games 2019.

Pelatih Timnas, Indra Sjafri mengaku ada rencana untuk melakukan uji coba melawan Iran, sebelum tampil di SEA Games 2019 nantinya. Dalam kesempatan itu akan dilakukan dua kali match, pertama rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, setelah itu laga kedua akan akan berlangsung di Stadion Papua Bangkit, Jayapura.

Baca Juga: Timnas U-23 Terancam Tak Diperkuat Egy di SEA Games 2019

Pemilihan Stadion di Papua Bangkit juga karena sekaligus meresmikan venue yang nantinya akan digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON). 

"Nanti kalau tidak salah ada uji coba internasional melawan timnas Iran U-23 ya. Kalau tidak salah kami akan bermain di SUGBK dan Stadion Papua Bangkit," ujar Indra Sjafri yang ditemui Nendia Primarasa di Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Namun indra menegaskan, pihaknya masih akan menunggu kepastian dari PSSI mengenai rencana uji coba tersebut. Kemungkinan besar uji coba itu digelar pada september mendatang atau saat FIFA Matchday.

Baca juga: Pola Latihan Fakhri Husaini Dinilai Tak Berubah

"Rencananya uji coba September, tapi coba tanya ibu Sekjen pastinya. Saya sih sudah diinfokan soal uji coba tersebut," tambahnya.

Keputusan pemilihan Iran sebagai lawan bertanding itu sudah melalui diskusi panjang bersama PSSI. Indra mengaku ingin memantapkan taktik dan strategi di persiapan menuju SEA Games 2019 nantinya.

"Ya uji coba ini saran bersama. Saya juga sempat meminta kepada PSSI kalau FIFA Matchday itu bisa tidak laga keduanya yang bermain timnas Indonesia U-23, tapi kebanyakan tim tidak mau," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: