Pantau Flash
Simeone: Liverpool Bakal Cetak Sejarah
PSSI Bakal ke Bali Pastikan Kesiapan Venue Piala Dunia
Terlambat Jadi Alasan Terbanyak dari 121 Peserta tes CPNS di Jakarta
Rupiah Nongkrong di Level Rp13.667 per Dolar AS
Hari Ini Rekayasa Perjalanan KRL Jakarta Kota Masih Diberlakukan

Sudah Pasti Degradasi, Semen Padang Bidik 3 Poin Kandang Terakhir

Sudah Pasti Degradasi, Semen Padang Bidik 3 Poin Kandang Terakhir Pelatih kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida (Foto: Antara/Mario Sofia Nasution)

Pantau.com - Semen Padang sudah dipastikan akan terdegradasi ke kompetisi Liga 2 musim depan. Kabau Sirah saat ini menempati posisi juru kunci dengan hanya mengoleksi 31 poin dari 32 laga. Hasil tersebut sudah tidak mungkin mengejar perolehan poin milik Barito Putera yang sudah mengumpulkan 40 angka. 

Meski begitu Semen Padang tetap menargetkan poin penuh saat menjamu Borneo di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa 17 Desember 2019. Terlebih itu merupakan laga kandang terakhir bagi Vendry Mofu dan kawan-kawan. 

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida mengatakan kemenangan harus menjadi harga mati pada laga besok. Meski ia mengaku tidak mudah untuk bisa merebut tiga angka dari Pesut Etam. 

"Walau kami sudah pasti turun ke Liga 2, seluruh pemain harus profesional dan serius menghadapi lawan. Saya mau tiga poin," kata dia.

Baca Juga: 10 Tim Ini Aman dari Zona Degradasi Liga Satu, Siapa saja?

Lebih lanjut Almedia telah berbicara kepada para pemainnya agar fokus dalam menghadapi dua laga di sisa kompetisi 2019. "Kita terus bekerja keras untuk dapatkan kemenangan di dua laga ini," katanya.

Ia mengatakan Liga Indonesia sangat kompetitif dan bagus. Ada persaingan yang ketat di setiap pekan serta jarak poin yang dekat. "Saya menikmati itu dan kami tidak mampu meraih target bertahan di Liga 1," kata dia menambahkan.

Ia berharap pendukung Semen Padang terus memberikan dukungan penuh kepada tim terutama di laga kandang nanti. "Tanpa dukungan penonton tentu akan sulit dan di saat seperti ini dukungan itu sangat penting," katanya.

Sementara itu, penjaga gawang Semen Padang Rendi Oscario mengatakan dirinya dan pemain akan bekerja keras hingga akhir kompetisi nanti untuk memberikan yang terbaik. "Kita ingin kemenangan dan mengakhiri dua laga ini dengan lebih baik. Kita terpukul dengan hasil ini namun kita harus berjuang hingga akhir," katanya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: