Pantau Flash
FBI Turun Tangan Selidiki Ledakan Beirut
Anggaran Kemenkes dalam RAPBN 2021 Naik Jadi Rp84,3 Triliun
32 Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta Ditiadakan Mulai 16 Agustus 2020
Bio Farma Soal Vaksin Rusia: Tidak Mengikuti Kaidah Ilmiah untuk Registrasi
Sebanyak 38 Orang di DPRD Jawa Barat Terinfeksi COVID-19

Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia di Final Beregu Putra SEA Games 2019

Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia di Final Beregu Putra SEA Games 2019 Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Tim beregu putra Indonesia akan menghadapi Malaysia pada partai final SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rabu 4 Desember 2019. Berikut susunan pemain kedua negara.

Tim beregu putra menjadi salah satu yang ditargetkan PP PBSI untuk bisa meraih medali emas. Pasalnya, pada edisi dua tahun lalu, sektor beregu putra berhasil meraih prestasi tertinggi setelah mengalahkan tuan rumah Malaysia dengan skor 3-0.

Jonatan Christie kembali diturunkan pada partai tunggal pertama akan menghadapi Lee Zii Jia. Di atas kertas, Jojo -sapaan Jonatan- tentunya lebih diunggulkan pada laga nanti. 

Baca Juga: Tim Regu Putri Bawa Pulang Medali Perak, Susy: Sudah Sesuai Target

Pasalnya dalam segi peringkat, Jojo yang bertengger di ranking enam dunia tentunya lebih baik dibandingkan Lee di posisi 14. Selain itu, peraih medali emas Asian Games 2018 ini juga memiliki rekor pertemuan yang sangat baik dengan tidak terkalahkan dari empat pertemuan melawan Lee. 

Pada partai kedua yang memainkan sektor ganda, Indonesia menurunkan pasangan andalanya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Meski unggul secara ranking, Fajar/Rian memiliki rekor yang sangat buruk yakni tidak pernah menang dalam tiga pertemuan sebelumnya. 

Anthony Sinisuka Ginting kembali diturunkan pada partai ketiga. Ginting akan menghadapi Soong Joo Ven. Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan kedua Ginting dengan Soong setelah keduanya bersua di Vietnam Open 2015. 

Baca Juga: Fadia/Ribka Kalah, Indonesia Raih Perak Beregu Putri

Partai keempat Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso kembali diturunkan di sektor ganda. Wahyu/Ade akan menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang secara rekor pertemuan imbang 2-2. 

Keduanya terakhir bertemu pada ajang Indonesia Open 2019. Sayang saat itu pasangan tuan rumah justru kalah 18-21, dan 11-21. 

Shesar Hiren Rhustavito akan menjadi penutup pada pertandingan final beregu putra SEA Games 2019. Shesar akan menghadapi Lim Chong King pada pertai terakhir. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - ANU

Berita Terkait: