Pantau Flash
Ridwan Kamil Usulkan Vaksinasi COVID-19 dari Rumah ke Rumah di Jawa Barat
Bima Arya: Kasus COVID-19 di Kota Bogor Diprediksi Capai 11 Ribu di Akhir Tahun
Jokowi Bakal Lantik Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri pada 27 Januari
Pimpinan MPR Dukung Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang
COVID-19 RI per 25 Januari: Total Kasus Positif Mencapai 999.256

Syafrianto Mundur, The Kmers: Alhamdulillah!

Syafrianto Mundur, The Kmers: Alhamdulillah! Syafrianto Rusli mundur sebagai pelatih Semen Padang. (Foto: Antara/Iggoy el Fitra)

Pantau.com - Tampil melempem selama gelaran Shopee Liga 1, membuat Syafrianto Rusli mengakhiri masa kerjanya sebagai pelatih Semen Padang. Ketua kelompok suporter tim Semen Padang, The Kmers, Nurman, mengaku bersyukur dengan langkah yang dilakukan tersebut.

Tim kebanggaan 'urang awak' tersebut dikalahkan Tira Persikabo ketika bermain di kandang dengan skor 1-3, Senin 8 Juli 2019. Tak ayal, Syafrianto pun langsung mengundurkan diri karena gagal mengangkat performa Teja Paku Alam dan kawan-kawan.

"Alhamdulillah akhirnya mundur juga dan saya rasa ini jalan terbaik bagi tim. Bisa kita lihat bersama tim tidak semangat dan akhirnya kalah," kata Nurman.

Ia mengatakan ketika dipegang Syafrianto tim Semen Padang menderita tiga kekalahan dan tiga kali imbang. Hasil ini membuat Semen Padang berada di peringkat ke-15 klasemen sementara. 

Weliansyah jadi pelatih interim Semen Padang. (Foto: Antara)

Baca Juga: Semen Padang Dihempaskan Tira Persikabo 1-3 di Kandang

Semen Padang Tunjuk Weliansyah

Tak membutuhkan waktu lama mencari pengganti Rusli, manajemen Semen Padang menunjuk Weliansyah yang mundur sebagai pelatih kepala. Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang FC, Rinold Thamri, mengatakan pihaknya sepakat menetapkan Weliansyah yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

"Kita butuh penyegaran agar kondisi tim menjadi lebih baik dan kewenangan penuh akan kita berikan kepada Weliansyah untuk menahkodai tim ini," kata Rinold.

Menurutnya, pengangkatan Weliansyah ini menjadi opsi yang dapat dilakukan saat ini dan pihak manajemen akan menilai empat laga yang akan mereka jalani.

"Jika hasilnya bagus maka akan kita tetapkan sebagai defenitif, namun apabila hasilnya buruk kita akan cari pelatih lain dari luar Semen Padang," tambahnya.

Melihat kondisi tim saat ini, Rinold berharap dukungan dari seluruh pihak untuk mendukung dan mengembalikan mental pemain yang saat ini sedang jatuh.

"Kita menginginkan tim ini kembali sehat dan ini ujian untuk Weliansyah mengembalikan peforma tim. Kita berikan kepercayaan penuh," imbuhnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: