Pantau Flash
Pasien Positif Virus Corona di Malaysia Bertambah Jadi Empat Orang
Kalah dari Wakil Inggris, Hafiz/Glo Jadi Runner-up Thailand Master 2020
Kanada Identifikasi Kasus Pertama Virus Corona
Persib Bandung Perpanjang Kontrak Omid Nazari Satu Musim
Hafiz/Gloria Rebut Tiket Final Thailand Masters 2020

Tahan Imbang PSG, Real Madrid Pastikan Tiket 16 Besar Liga Champions

Tahan Imbang PSG, Real Madrid Pastikan Tiket 16 Besar Liga Champions Real Madrid (Foto: Reuters)

Pantau.com - Real Madrid harus berbagi poin dengan Paris Saint-Germain (PSG) 2-2 pada matchday kelima babak grup A Liga Champions 2019-2020 yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (27/11/2019).

Tuan rumah memimpin lebih dulu dengan gol yang dicetak Karim Benzema pada menit ke 17 dan ke 79.

Sedangkan PSG mencetak gol melalui dua pemain andalannya yakni Kylian Mbappe pada menit ke 81, serta Pablo Sarabia pada menit ke 83. Dengan hasil ini memastikan Real Madrid tetap lolos ke babak 16 besar dan menyusul PSG yang lebih dulu memastikan tike babak knock out.

Hal itu memang tidak lepas dari laga lainnya di Grup A, yang mana Club Brugge mendapatkan hasil imbang dengan 1-1 atas Galatasaray. 

Baca Juga: Sebut Juara Liga Inggris Tak Penting bagi City, Guardiola Lempar Handuk?

Dari awal tim berjulukan Los Blancos itu memimpin pertandingan. Hal itu terlihat pada menit ke 10, Madrid mencoba menekan dengan berusaha membuka keunggulan, dan akhirnya pada menit ke 17 Benzema mencetak gol perdana setelah menyambar bola sepakan Federico Valverde yang membentur tiang gawang.

Torehan Benzema membuat serangan Madrid semakin bergelora. Pada menit ke-22, tim tuan rumah nyaris menggandakan skor ketika sepak pojok Toni Kroos mengarah langsung ke gawang dan dimentahkan kiper Keylor Navas.

Kroos pun kembali menebar ancaman via tembakan jarak jauh pada menit ke-28, tetapi lagi-lagi diblok penjaga gawang lawan. Dan drama terjadi pada menit ke-44, dimana wasit Artur Soares Dias yang memimpin pertandingan mengeluarkan kartu merah untuk Courtois karena melanggar Mauro Icardi.

Namun ternyata kartu itu akhirnya ditarik kembali setelah seluruh wasit melihat Video Assistant Referee (VAR). Ternyata dalam video tersebut sang pengadil menganggap Marcelo lebih dulu melanggar Idrissa Gueye sebelum terjadinya kontak fisik antara Icardi dan Courtois.

Baca Juga: Klopp Soal Ballon d'Or: Jika Pemain Terbaik Generasi Ini, Messi Orangnya

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik, karena tiga gol diperlihatkan oleh kedua klub. Kembali memimpin Madrid sukses memperlebar jarak skor jadi 2-0 pada menit ke-79 setelah tandukan Benzema gagal dihalau Navas dan melesat ke gawang begitu saja. 

Namun tak berselang dua menit, Mbappe berhasil membobol gawang Los Blancos untuk memangkas selisih angka jadi 1-2. Jarak tersebut pun membuat PSG bangkit dan akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-83 setelah tembakan jarak jauh Sarabia bersarang di pojok gawang.

Tak ada gol tambahan lagi hingga terdengar bunyi panjang peluit. Sehingga dengan hasil ini membuat Madrid menempati peringkat kedua Grup A dengan koleksi delapan poin, sedangkan PSG memuncaki tabel dan mengemas 13 angka.

Dengan satu laga tersisa di penyisihan grup, kedua klub sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain:

Real Madrid: 

Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Casemiro, Isco (Rodrygo 82', Toni Kroos, Fede Valverde (Luka Modric 76'), Eden Hazard (Gareth Bale 69'), Karim Benzema.


Paris Saint-Germain: 

Keylor Navas, Thomas Meunier, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Idrissa Gueye (Neymar 46'), Marco Verratti, 11-Angel Di Maria (25-Julian Draxler 76'), Kylian Mbapee, Mauro Icardi (Pablo Sarabia 75').


Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: