Tak Dapat Hasil Maksimal pada Uji Coba di Sepang, Marquez Tak Khawatir

Marc Marquez. (Foto: Crash.net)

Pantau.com –  Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak kecewa dengan hasil balapan uji coba yang dilakukan di Sirkuit Sepang pada Minggu 28 Januari 2018. The Baby Alien -julukan Marquez- berada di urutan ketujuh dengan waktu 2 menit 0.290 detik.

Jawara MotoGP musim lalu itu, melibas total 50 putaran. Awalnya, ia menjajal ban basah ketika trek masih digenangi air selama satu lap. Kemudian, Pria berpaspor asal Spanyol itu menggunakan mesin prototipe RC213V 2018.

Dalam kesempatan uji coba, Marquez tak ingin kehilangan kesempatan untuk mengutak-atik kuda besi miliknya. Hal tersebut dilakukan agar dirinya bisa mengetahui batas maksimal motor.

Terkait posisi yang didapatkan, Marquez tak ambil pusing. Menurutnya, balapan yang dilakukan bukan race yang sesungguhnya, lantas ia tak begitu tampil ngotot.

“Tentu saja jika ini adalah balapan akhir pekan, saya akan tampil habis-habisan, dan tidak masalah jika motornya gemetar dan bergerak. Namun, sekarang kami sedang dalam ujian, tetap saja kita belum siap,”ujar Marquez seperti dikutip dari Crash, Senin (29/1/2018).

“Tapi saya menjadi lebih tenang, mencoba memahami banyak hal, memahami mesinnya, bagaimana dengan gasnya, dan kemudian menemukan batas kecepatan,”jelas pria berusia 24 tahun tersebut.

Tim Pantau
Sumber Berita
Crash.net
Editor
Tatang Adhiwidharta