Pantau Flash
Dubai Putuskan 'Lockdown' Selama 14 Hari
Madonna Sumbang 1 Juta Dolar untuk Ciptakan Vaksin Korona
Jika Batalkan Kompetisi, Liga Inggris Terancam Denda Rp 15,3 Triliun
Sempat Tersangkut Skandal FIFA, Mantan Presiden Honduras Meninggal Dunia
Jakarta Pagi Cerah Berawan, Waspada Hujan Petir Sore Hingga Malam Hari

Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Berstatus Pinjaman

Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Berstatus Pinjaman Kylian Mbappe (Foto: Foxsport)

Pantau.com - Meminjam pemain merupakan salah satu cara bagi klub untuk menambah skuad mereka. Klub bisa melepas pemainnya ke klub lain tanpa kehilangan status kepemilikannya dan pemain yang dipinjamkan diharapkan bisa mendapatkan jam terbang serta pengalaman bermain yang lebih bersama klub barunya.

Melihat pemain-pemain muda disekolahkan ke klub lain itu sudah biasa dalam sepak bola. Tapi, pernahkan Anda berpikir atau menduga hal tersebut akan terjadi pada pemain top dunia.

Berikut adalah pemain top dunia dengan status pinjaman.

1. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuan (Foto: Transfermarkt)

Mantan striker Real Madrid Gonzalo Higuain dipinjamkan ke AC Milan untuk memberi jalan kepada Cristiano Ronaldo di Juventus pada bursa transfer musim panas. Sepertinya pemain Argentina itu bisa membuktikan bahwa dirinya masih belum habis pada musim ini.

Dari situlah Juventus meminjamkannya dua kali ke AC Milan (2018/19) dan kemudian ke Chelsea (2019). Namun akhirnya, Pipita Gonzalo "El Pipita" Higuain kembali ke Turin di musim ini.

Baca Juga: 5 Pesepakbola dengan Tato Teraneh di Tubuhnya, Nomor 1 Paling Absurd!

2. Andre Silva

Andre Silva (Foto: AC Milan.com)

Striker Portugal Andre Silva bergabung dengan AC Milan dari Porto dengan biaya 33,6 juta pounds selama musim panas 2017. Namun, setelah menjalani musim debut yang mengecewakan dengan hanya mencetak dua gol dalam 24 penampilan di Serie A, pemain berusia 22 tahun memutuskan untuk bergabung dengan raksasa Spanyol Sevilla dengan status pinjaman.

Silva sedang berada dalam performa yang tajam sejak ia bergabung dengan tim Andalusia pada musim panas ini. Silva mampu memberikan dampak yang besar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan sejauh ini. Ia berhasil membantu Sevilla bersaing dengan Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid di papan atas La Liga.

3. Philippe Coutinho


Philippe Countinho (Foto: Skysport)

FC Barcelona tampak belum rela kehilangan pemain berusia 27 tahun ity. Meski performanya tak sesuai ekspektasi selama setahun terakhir, Barcelona tidak ingin menjualnya dan memilih meminjamkan Philippe Coutinho ke klub Bayern Munchen.

Namun hal itu memang cukup wajar bagi Barcelona, karena memang untuk mendapatkan Countinho dari Liverpool memang tidak mudah, bahkan mereka harus rela merogoh kocek 142 juta Pounds untuk bisa mendapatkan pemain satu ini. Tentu harapan tinggi dengan mendatangkan Countinho mampu membuat Barcelona menampilkan performa terbaiknya, namun hal itu tak sesuai dengan ekspektasi.

Baca Juga: 5 Pesepakbola yang Gagal Ganti Baju di Bursa Transfer Musim Panas 2019

4. James Rodriguez


James Rodriguez (Foto: FCBayern.com)

Gelandang serang Kolombia ini tenar sejak Piala Dunia 2014. Kala itu, James Rodriguez membela Monaco yang membelinya dari Porto. Di tahun yang sama Real Madrid datang dan membelinya. Nama James semakin populer sebagai bintang di Eropa.

Tapi, kurangnya waktu bermain di Madrid membuatnya hengkang ke Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman selama dua musim (2017-2019). Dua tahun berlalu, James kembali ke Madrid dan mencoba mendapatkan kepercayaan kembali dari Zinedine Zidane.

5. Kylian Mbappe


Kylian Mbappe (Foto: Sky Sport)

Talenta spesial yang digadang-gadang sebagai bakal calon pemain terbaik dunia di masa depan juga pernah bernasib sebagai pemain pinjaman. Kylian Mbappe dipinjam PSG pada musim 2017/18 dari Monaco dengan kewajiban membeli di akhir kontrak.

Pada akhirnya juara Piala Dunia 2018 memang gabung PSG dengan banderol 145 plus 35 juta euro. Tapi, skema pinjaman itu ditenggarai sebagai siasat PSG untuk mengakali FFP (Financial Fair Play).

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL

Berita Terkait: