Pantau Flash
Uji Klinis Fase 1 Vaksin Merah Putih Pertengahan 2021
PSSI Akan Gelar Kongres Tahunan Secara Tatap Muka Demi Hindari Gangguan Internet
Bupati Purwakarta Imbau Warganet Hati-hati dengan Akun Palsu yang Mencatut Namanya
Gunung Merapi Erupsi, Hujan Abu Guyur Sejumlah Wilayah di Boyolali
Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa di Sulbar Mencapai 105 Orang

Tak Pernah Menang di SUGBK Selama 14 Tahun, Malaysia: Jangan Lihat Sejarah

Tak Pernah Menang di SUGBK Selama 14 Tahun, Malaysia: Jangan Lihat Sejarah Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe. (Foto: Situs resmi FAM)

Pantau.com - Timnas Malaysia akan menghadapi tuan rumah Indonesia pada laga perdana Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Kamis (5/9/2019). Namun Harimau Malaya tengah dibayangi rekor buruk jelang pertandingan tersebut. 

Ya, Timnas Malaysia tercatat tidak pernah menang dari Indonesia jika bermain di SUGBK sejak 14 tahun silam. Terakhir kali Malaysia menang di SUGBK pada ajang Piala AFF 2004 dengan skor 2-1. 

Baca Juga: Timnas Malaysia Klaim Sudah Punya Cara Antisipasi Kecepatan Indonesia

Meski begitu, pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe mengaku tidak terlalu memikirkan rekor buruk yang membayangi timnya. Dia mengatakan, Harimau Malaya juga pernah meraih kemenangan di SUGBK meski tidak mudah. 

"Kalau melihat sejarah antara kedua tim kami pernah menang, tapi tidak mudah jika kami bertandang ke SUGBK. Karena di sini merupakan kandang yang selalu penuh dengan suporter Indonesia," kata Tan. 

"Jangan terlalu memandang rekor pertemuan atau sejarah, karena sekarang pemain berbeda, pelatih beda, yang penting kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil positif di awal Kualifikasi Piala Dunia ini," jelasnya.

Selain itu, Timnas Malaysia juga memiliki rekor buruk saat menghadapi Indonesia dalam lima pertandingan terakhir. Harimau Malaya hanya mampu meraih dua kemenangan berbanding tiga milik Indonesia. 

Baca Juga: Simon McMenemy Minta Suporter Bikin Ribut SUGBK

Pada pertemuan terakhir, Timnas Malaysia harus mengakui keunggulan Indonesia pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, 2016 silam. Saat itu, tim tamu dipaksa bertekuk lutut 0-3 oleh Timnas Garuda. 

Pertandingan Malaysia kontra Indonesia nanti merupakan pertemuan ke-96 bagi kedua kesebelasan. Timnas Malaysia hanya meraih 35 kemenangan berbanding 39 milik Indonesia, sedangkan 21 laga sisanya berakhir imbang. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: