Taklukan Sakai, Anthony Ginting Raih Juara Indonesia Masters 2018

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Pantau.com / Reza Saputra)Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Pantau.com / Reza Saputra)

Pantau.com –  Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil meraih juara Indonesia Master 2018. Ia keluar sebagai juara setelah mengalahkan wakil Jepang, Kazumasa Sakai dengan 21-13 dan 21-12 pada partai final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).

Kedua pemain langsung menerapkan strategi menyerang di awal set pertama. Adu smash serta dropshot tajam membuat Anthony dan Sakai saling kejar-kejaran angka. Anthony yang sempat memimpin 5-4, nyatanya mampu disamakan oleh Sakai di poin 7-7. Namun, dengan netting cantik, Anthony sukses menutup interval pertama dengan keunggulan 11-9.


Baca Juga: Tembus Final Indonesia Master 2018, Kevin/Marcus Girang Main Tak Banyak Error

Selepas jeda, Anthony tidak memberikan kesempatan Sakai untuk mengembangkan permainan. Wakil tuan rumah ini mampu unggul 17-11 sebelum akhirnya menutup set pertama dengan 21-13.

Di gim kedua, Anthony masih mampu mengendalikkan jalannya permainan. Unggul jauh dengan 8-4, penghuni peringkat 16 dunia itu berhasil menutup interval set kedua dengan 11-7.Langkah Anthony semakin tidak terbendung. Ia akhirnya sukses merebut kemenangan dengan keunggulan 21-12.

Tim Pantau
Editor
Dera Endah Nirani