Pantau Flash
Pemerintah Optimistis Investasi Listrik Meningkat 39 Miliar Dolar
Erick Thohir Berencana Tutup 5 Anak Usaha Garuda Indonesia
BI Targetkan Pertumbuhan Kredit 2020 di Kisaran 9-11 Persen
11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu Akan Rampung di 2020
Gilas Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Taklukkan Filipina, Indonesia Lolos ke Semifinal BATC 2020

Taklukkan Filipina, Indonesia Lolos ke Semifinal BATC 2020 Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Tim putra Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke semiinal Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020. Jonatan Christie dan kawan-kawan sukses mengalahkan Filipina 3-0 pada perempatfinal yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Jumat (14/2/2020).  

Jojo -sapaan Jonatan- menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Filipina. Turun di partai ketiga, ia sukses mengalahkan Lanz Ralf Zafra dengan 21-11, dan 21-14.

Baca juga: The Daddies Gandakan Keunggulan Indonesia Atas Filipina

Sebelumnya, pada partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting membuka jalan bagi tim Indonesia dengan mengalahkan Ros Leonard Pedrosa dengan skor 21-10, 21-16. Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menambah keunggulan Merah Putih setelah menang atas Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dengan skor 21-16, 21-12. 

"Kalau dibilang lawan hari ini nggak berat, memang kalau di atas kertas, saya lebih unggul. Tapi saya tidak bisa underestimate lawan. Siapapun itu, harus tetap main maksimal dan tidak boleh santai atau lengah," kata Jojo usai pertandingan. 

Dua partai terakhir yang akan menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Shesar Hiren Rhustavito, tidak dimainkan. Indonesia masih menunggu calon lawan di babak semifinal, antara Thailand dan India. Saat ini Thailand unggul sementara 2-0 atas India. 

Baca juga: Ginting Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Filipina

"Baik Thailand maupun India sama-sama kuat di sektor tunggal. Kalau keseluruhan, Thailand memang akan jadi lawan yang lebih berat, tapi siapa pun lawannya kami harus siap," jelas jojo.

"Hari ini saya cukup senang bisa memastikan Indonesia masuk ke semifinal, semoga besok siapapun lawnnya, kami semua bisa menampilkan yang terbaik," imbuh peraih emas Asian Games 2019 ini. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: