Pantau Flash
Mantap! DKI Jakarta Catat Angka Kesembuhan Harian Covid-19 Tertinggi
Wagub DKI Jakarta Rangkul Ormas untuk Jaga Stabilitas Ibu Kota, Sebut Bentuk Kolaborasi dengan Pemerintah
Pemerintah Turunkan Harga PCR Rp275 Ribu, Langsung Berlaku Mulai Hari Ini
Ribuan Ormas di Jakarta Deklarasikan Diri untuk Amankan Ibu Kota pada Pemilu 2024
Sah! Harga PCR Resmi Turun Jadi Rp275 Ribu, di Luar Jawa-Bali Rp300 Ribu

Tampil Ciamik! Everton Raih 2 Gelar Individu di Copa America

Tampil Ciamik! Everton Raih 2 Gelar Individu di Copa America

Pantau.com - Winger tim nasional Brasil, Everton Soares, berhasil menyabet dua gelar individual saat membantu Selecao menjuarai Copa America 2019. Adalah Sepatu Emas dan Pemain Terbaik Final.

Everton terpilih menjadi Pemain Terbaik Final setelah mencetak gol pembuka keunggulan Brasil dalam kemenangan 3-1 atas Peru di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (8/7/2019) dini hari WIB.

Selain itu, ia juga memperoleh tendangan penalti usai dilanggar Carlos Zambrano pada menit-menit akhir pertandingan, yang sukses dieksekusi oleh Richarlison.

Baca Juga: Kalahkan Peru 3-1, Brasil Juara Copa America 2019

Sementara, trofi Sepatu Emas diraih Everton berkat torehannya mencetak tiga gol dan mengirimkan satu assist setelah tampil 341 menit sepanjang turnamen.

Penalti yang diperoleh Everton pada laga final, seharusnya bisa membuatnya menambah pundi-pundi gol. Namun, ia merelakannya kepada Richarlison yang akhirnya mencetak gol pertamanya di turnamen itu.

Everton mengungguli penyerang gaek Peru, Paolo Guerrero, yang mencetak gol ketiganya lewat eksekusi penalti ke gawang Brasil di final. Namun, Guerrero mencapai tiga gol itu setelah tampil sepanjang 504 menit selama turnamen.

Baca Juga: Traumatik Akut, Ini Pesepakbola yang Takut Naik Pesawat


Kendati mungkin hanya pulang dengan medali runner-up, Guerrero jadi pemain pertama yang menjebol gawang kiper Brasil Alisson Becker yang sebelumnya suci selama lima pertandingan lain.

Guerrero kini telah mengoleksi total 13 gol sepanjang karirnya di Copa America, serta jadi satu dari enam pemain saja yang pernah mencetak gol ke semua negara CONMEBOL di turnamen tersebut.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: