Pantau Flash
5 Orang Meninggal Korban Longsor di Manado
BNPB Umumkan Korban Meninggal Akibat Gempa Majene Sebanyak 46 Jiwa
Jakarta Catatkan Kasus Baru COVID-19 Terbanyak, Sulawesi Barat Nihil
Leo/Daniel Kalah, Ganda Putra Indonesia Gagal Melaju ke Final Thailand Open
Gempa Bumi Tektoknik Magnitudo 5,2 Terjadi di Sulawesi Utara

Tanda Tanya Masa Depan Lorenzo Bersama Repsol Honda

Tanda Tanya Masa Depan Lorenzo Bersama Repsol Honda Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP.com)

Pantau.com - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku belum siap memutus kontrak Jorge Lorenzo di tengah jalan. Namun, pihaknya siap untuk mencari pengganti Lorenzo.

Isu panas Lorenzo bersama Repsol Honda kembali mencuat di pertengahan musim MotoGP 2019. Pembalap berjuluk X-Fuera itu menyerah untuk beradaptasi dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Lantas, segala rumor miring berkali-kali ditepis oleh Repsol Honda, dan juga Lorenzo. Namun, melihat situasi yang terjadi di KTM Red Bull dan Johann Zarco, bukan tidak mungkin Lorenzo mengambil langkah serupa, dengan memutus kontrak yang baru akan habis pada akhir musim 2020.

Baca juga: Tinggalkan Tim Musim Depan, Keputusan Zarco Disayangkan Manajer KTM

“Jika dia memutuskan untuk mengakhiri kontrak, sesuatu yang tentu tidak kami inginkan, untuk sekarang ini Honda tidak siap untuk mencari penggantinya. Kami bahkan belum berpikir sama sekali soal pengganti,” tutur Alberto Puig, mengutip dari Motorsport, Kamis (12/9/2019).

“Namun, jika demikian adanya, kami akan bereaksi dengan cepat dan mulai mencari opsi pengganti, meski bukan pembalap yang kami inginkan,” imbuh pria berusia 52 tahun itu.

Pernyataan Alberto Puig disinyalir masih menaruh kepercayaan besar terhadap Jorge Lorenzo. Andai memang kontrak diputus, satu-satunya pilihan memungkinkan mengontak Johann Zarco yang dipastikan tanpa tim musim depan dan hanya mengincar kursi di tim pabrikan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: