Pantau Flash
2.326 Warga Sumsel Positif COVID-19 Dinyatakan Sembuh, Rasio 62,97 Persen
Ratu Tisha Banting Setir Jadi Komut Perusahaan Usai Lepas dari Sekjen PSSI
Ridwan Kamil Resmi Daftar Jadi Relawan Vaksin COVID-19 Asal China
Presiden Jokowi Teken PP Pengalihan Status Pegawai KPK Jadi ASN
BPKN: Nilai Kepastian Hukum Konsumen Pengaruhi Angka PDB

Tania/Ketut ke Babak Utama Hong Kong Open 2019

Tania/Ketut ke Babak Utama Hong Kong Open 2019 Tania/Ketut. (Foto: PBSI)

Pantau.com - Pasangan ganda putri Tania Oktaviani Kusumah/Ni Ketut Mahadewi Istarani berhasil merebut tiket ke babak utama Hong Kong Open 2019. Keduanya sukses melewati babak kualifikasi setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Fan Ka Yan/Wu Yi Ting dua set langsung dengan 21-14, 21-19. 

Kemenangan Tania/Ketut sudah bisa terlihat sejak di gim pertama. Sempat tertinggal 3-4, pasangan peringkat 101 dunia tersebut langsung melejit dengan 11-6 sebelum akhirnya merebut gim pertama dengan keunggulan 21-14. 

Baca Juga: Daniel Marthin Gantikan Leo Rolly Pekuat Indonesia di SEA Games 2019

Namun di gim kedua Yan/Ting ternyata mampu memberikan perlawanan sengit kepada pasangan Indonesia. Meski begitu, Tania/Ketut yang memang sudah memimpin sejak perolehan 7-6, berhasil menjaga keunggulan tersebut hingga memenangkan pertandingan dengan 21-19. 

"Di game pertama, kami bisa menerapkan pola main kami dan lawan terbawa pola ini. Tapi di game kedua, mereka mengubah pola main dan ini membuat kami sedikit kewalahan," ujar Ketut soal permainan. 

"Tadi kami mencoba untuk lebih berani. Kalau lagi di posisi kepepet, harus bisa dan lebih berani ubah pola lagi," Tania menambahkan. 

Baca Juga: PBSI Targetkan Juara Umum SEA Games 2019

Kemenangan Tania/Ketut membuat Indonesia menempatkan tiga wakilnya di sektor ganda putri pada turnamen Hong Kong Open 2019. Keduanya bergabung dengan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Siti Fadia Silvia Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang lolos ke babak utama tanpa melewati kualifikasi. 

Di babak pertama, Tania/Ketut akan menghadapi pasangan Taiwan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, Rabu 13 November 2019. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan tersebut. 

"Kami belum pernah ketemu sama pasangan Taiwan ini, tapi pernah lihat main mereka dan sepertinya lebih menekan dari lawan kami hari ini," jelas Tania. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: