Tanpa Christo, Filipina Enggan Remehkan Tim Davis Indonesia

Timnas Tenis Filipina. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)Timnas Tenis Filipina. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com – Filipina enggan memandang sebelah mata kekuatan Timnas tenis Indonesia pada pertandingan putaran pertama Grup II Zona Asia/Oceania Davis Cup 2018 di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, 3-4 Februari 2018. Meski pada pertandingan nanti, skuad Merah Putih tidak akan diperkuat salah satu pemain terbaiknya, Chritopher Rungkat.


Indonesia memang akan menurunkan skuat muda pada kualifikasi Davis Cup 2018. Dari lima nama yang akan turun, hanya David Agung Susanto yang berusia 26 tahun.


Selebihnya, Indonesia dihuni oleh pemain-pemain yang berusia di bawah 25 tahun. Seperti Muhammad Rifqi (19 tahun), Justin Burki (19 tahun), Anthony Susanto (21 tahun), serta Muhammad Althaf (17 tahun).


Namun, Non Playing Captain Filipina, Chris Cuarto tetap mewaspadai permainan Indonesia meski tampil tanpa Christo – sapaan akrab Christopher. Pasalnya, di skuad Merah Putih masih ada nama David Agung yang memang sudah beberapa kali membela Tanah Air di ajang Davis Cup.


“Persiapan kami kurang lebih sama dengan ada atau tidaknya Christo. Masih ada (David Agung) Susanto serta pemain-pemain bagus lainnya,” ujar Cuarto, Kamis (1/2/2018).

Saat ini, Filipina masih kalah head-to-head jika bertemu Indonesia dengan skor 5-6. Namun, mereka berhasil meraih kemenangan atas skuat Merah Putih pada pertemuan terakhir di Manila dengan skor akhir 4-1.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta