Pantau Flash
Menteri Edhy Bertolak ke Australia Bahas Budidaya Lobster
Arab Saudi Berhentikan Sementara Pelayanan Umrah Gara-gara Korona
'Wanita Bisa Hamil di Kolam Renang' Jadi Sorotan Media Internasional
Bayern Munchen Rilis Jersey Khusus Peringati Hari Jadi ke-120
Stadion Klabat Jadi Kandang Persipura di Liga 1 Musim 2020

Target Hafiz/Gloria di Kejuaraan Dunia 2019, Lewati Siwei/Yaqiong Dahulu

Target Hafiz/Gloria di Kejuaraan Dunia 2019, Lewati Siwei/Yaqiong Dahulu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Pebulutangkis spesialis ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja memiliki target khusus pada ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Bersama pasangannya, Hafiz Faizal, ia ingin bisa melewati adangan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. 

Baca juga: Jelang Kejuaraan Dunia 2019, Fisik 'The Daddies' Belum 100 Persen

Kejuaraan Dunia 2019 akan berlangsung di St Jakobshalle Basel, Swiss pada 19-25 Agustus mendatang. Hafiz/Glo mendapat posisi bye untuk langsung ke babak kedua. Jika berhasil menang, keduanya kemungkinan akan langsung berhadapan dengan Siwei/Yaqiong pada babak ketiga. 

Gloria secara khusus bertekad untuk bisa meraih kemenangan atas pasangan Siwei/Yaqoing jika nantinya bertemu di Kejuaraan Dunia 2019. Pasalnya, tahun lalu dihentikan oleh pasangan China ini pada babak 16 besar. 

"Target pribadi kami sih bisa lolos dari Zheng/Huang dulu. Tahun lalu kami terhenti di babak 16 besar dan kalahnya dari Zheng/Huang juga. Jadi targetnya sih melewati mereka dahulu," kata Gloria. 

Hafiz/Glo sendiri sejatinya pernah mengalahkan Siwei/Yaqiong saat keduanya bentrok di turnamen Jepang Open 2019 beberapa waktu lalu. Pasangan peringkat sembilan dunia ini sukses meraih kemenangan dengan 21-17, 15-21, dan 21-19. 

Baca Juga: Belum Pernah Juara Dunia, Minions Ogah Jadi Beban

Lebih lanjut, Gloria mengungkapkan sektor ganda campuran memang tidak diberi target khusus pada Kejuaraan Dunia 2019. Meski begitu, ia ingin bisa mempersembahkan penampilan terbaik. 

"Dalam pertandingan saya tak pasang target harus final atau juara, tapi yang penting kami bisa main bagus dan maksimal. Step-by-step," dia menjelaskan. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: