Tembus Final Indonesia Master 2018, Kevin/Marcus Girang Main Tak Banyak Error

Kevin/Marcus. (Foto: Reza Saputra/Pantau.com)

Pantau.com Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku senang tidak banyak melakukan kesalahan pada pertandingan semifinal Indonesia Master 2018 melawan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018). Hasilnya, ganda yang dijuluki duo minions itu berhasil meraih kemenangan dengan 21-14, dan 21-11.

Kevin/Marcus yang membuka keunggulan nyatanya mendapat perlawanan sengit dari Rankireddy/Chirag di awal set pertama. Saling kejar-mengejar angka sempat terjadi hingga 7-6 untuk keunggulan tuan rumah.

Baca Juga: Kevin/Marcus Tembus Final Indonesia Master 2018

Selebihnya, duo minions itu terus mengembangkan permainan dan unggul 11-6 di interval set pertama. Renkireddy/Chirag yang sempat mendapatkan dua angka beruntun nyatanya harus takluk di set pertama dengan 14-21.

Di set kedua, pasangan Indonesia kembali menunjukkan kualitasnya. Jumping smash dan dropshot yang dilancarkan berhasil mendulang poin bagi pasangan peringkat satu dunia itu. Hasilnya, Kevin/Marcus menang dengan 21-11.

“Lawan cukup bagus sebetulnya, tapi kami berusaha memperbaiki permainan dan fokus untuk lebih mengurangi kesalahan sendiri. Hari ini jauh lebih baik dari kemarin yang banyak error,” ujar Kevin.

“Hari ini lebih baik, senang juga mainnya tidak banyak error. Mainnya lebih fokus dan tidak banyak mati sendiri,” tambah Marcus.

Di final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan China, Li Junhi/Liu Yuchen yang mengalahkan kompatriotnya, Liu Cheng/Zhang Nan dengan 26-24, 14-21, dan 21-12. Demi meraih gelar juara pertama kali di Indonesia, Kevin/Marcus mengaku siap menampilkan yang terbaik.

“Kami tidak memikirkan 100% untuk menang, tapi berusaha lakukan yang terbaik. Kami selalu berusaha dan tentu ingin juara,” tuntas Marcus.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta