Pantau Flash
Polisi Jerat 'Gilang Bungkus' dengan Pasal Perbuatan Tidak Menyenangkan
Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri
TikTok Ancam Tempuh Jalur Hukum Usai Diblokir Donald Trump
Pemerintah Beri Santunan Rp300 Juta untuk Tenaga Medis Gugur Tangani Korona
Update COVID-19: Bertambah 2.277 Kasus, Total Sudah 123.503 Positif

Tempati Urutan Enam di Uji Coba Pramusim Jerez, Marquez Santai

Tempati Urutan Enam di Uji Coba Pramusim Jerez, Marquez Santai Marc Marquez. (Foto: Crash.net)

Pantau.com - Pebalap Tim Repsol Honda Marc Marquez gagal mencatatkan hasil terbaik pada uji coba pramusim MotoGP 2020 hari pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin 25 November 2019 malam. Rider tuan rumah hanya mampu menempati posisi enam dengan waktu 1 menit 38,227 detik. 

Marquez gagal meraih catatan waktu terbaik lantaran harus terjatuh pada uji coba kali. Akibatnya ia harus terpaut 1,098 detik dari rider Tim Monster Energy Yamaha yang menempati posisi pertama. 

Meski gagal mencatatkan waktu tercepat, Marquez mengaku santai. Pasalnya pada uji coba hari pertama kemarin, pemegang enam gelar Juara Dunia MotoGP ini lebih fokus untuk mendapatkan pengaturan terbaik dari motor RC213V musim depan. 

Baca Juga: Dikabarkan Dapat Tawaran Tim Lain, Marquez: Prioritas Saya Tetap Honda

Marquez menjelaskan, Honda memang tengah melakukan uji coba terhadap sasis baru yang akan digunakan musim depan. Sehingga ia tidak terlalu memikirkan hasil akhir di uji coba kemarin. 

"Kami fokus pada pemahaman sasis yang berbeda, karena itu sangat penting di sini di Jerez. Pada tes pramusim semua tidak akan berjalan dengan mudah. Seperti yang kami rasakan saat ini, kami merasa punya grip yang cukup baik, tapi pada sisi lain kami juga merasa itu masih belum cukup," ujar Marquez, melansir dari laman Speedweek, Selasa (26/11/2019).

"Kami memiliki tiga motor dengan set-up berbeda di sini (Jerez). Satu adalah model tahun ini dan dua lainnya adalah versi sasis yang berbeda," tandasnya.

Baca Juga: Satu Tim dengan Sang Adik, Marquez: Mimpi yang Luar Biasa, tapi..

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: