Terciduk Poligami, Atlet Ini Berpotensi Bakal Dicopot sebagai PNS

Ilustrasi atlet angkat besi. (Foto: Istimewa)

Pantau.com Ibarat kacang lupa kulit, dengan lebih memilih kacang rasa baru. Ini terjadi pada atlet angkat besi Indonesia, Deni. Sebagai atlet berprestasi, dikabarkan memiliki masalah dalam rumah tangganya.

Baru-baru ini, istri atlet yang meraih emas di SEA Games itu curhat di media sosial. Ya, Wiwi Sofianty menulis kalau hubungan rumah tangga sebelumnya harmonis. Namun, keadaan berubah sejak Deni mengenal perempuan lain yang bekerja sebagai trainer.

Wiwi sempat dimintai Deni untuk menikahi perempuan yang baru dikenal itu. Konon, sosok orang ketiga itu tengah mengandung anak dari ‘hubungan gelap’.


Sebagaimana diketahui, Menpora baru saja mengangkat atlet-atlet berprestasi menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Pada 17 Januari 2018, Imam Nahrawi beserta jajarannya mengangkat 137 atlet berprestasi menjadi bagian dari aparatur negara.

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto juga mengaku kaget dengan kabar yang dialami salah satu atlet terbaik itu. Ia menilai, seharusnya sebagai atlet, ia harus memberikan contoh yang baik pada masyarakat.

“Aduh, kaget saya bacanya. Harusnya sebagai seorang juara itu tak hanya sukses sebagai atlet apalagi selevel SEA Games. Tapi harus menjadi role model untuk komunitas di sekitarnya,” ucap Gatot lewat pesan Whatsapp, Senin (29/1/2018).

Dengan keadaan yang dialami Deni, pihak Kemenpora tengah menyelidiki lebih dalam lagi. Pasalnya seorang yang berstatus PNS tak boleh melakukan poligami.

“Tak boleh ada PNS berpoligami. Kami akan segera telusuri. Sebab, apapun prestasinya, nomor satu adalah karakter dan perilaku,”pungkasnya.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta