Pantau Flash
Komisi I DPR Setuju Pemerintah Terima Hibah Alutsista dari Amerika Serikat
Aljazair Umumkan Kasus Virus Korona Pertama di Negaranya
Hasil Liga Champion Semalam: Bayern Berpesta, Barca Tertahan
Tok! PT LIB Tak Izinkan Klub Disponsori Situs Judi hingga Rokok
Wakil Menkes Iran Iraj Harirchi Dinyatakan Positif Korona

Terhenti di Semifinal, Greysia/Apriyani: Kami Terima Dulu Kekalahan Ini

Headline
Terhenti di Semifinal, Greysia/Apriyani: Kami Terima Dulu Kekalahan Ini Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com -Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus menerima kegagalan mereka untuk meraih tiket ke babak final turnamen Malaysia Masters 2020.

Langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti pada semifinal setelah ditundukkan wakil China, Li Wen Mei/Zheng Yu, melalui rubber game berdurasi 85 menit. Greysia/Apriyani kalah dengan skor 19-21, 21-18, 19-21 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (11/1/2020).

Dengan kegagalan ini Indonesia memastikan diri di nomor ganda putri tanpa wakil satupun di final. beberda dengan China yang sudah bisa memastikan satu gelar juara Malaysia Masters 2020, karena kedua pemainnya melaju ke babak final.

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia Siap Berlaga di Semifinal Malaysia Masters 2020

Pada laga semifinal ganda putri lainnya, pasangan Du Yue/Li Yinhui sudah lebih dulu melaju ke final usai mengalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) dengan skor 21-14, 19-21, 21-11. Sedangkan pertandingan antara Greysia/Apriyani dan Li/Zheng cukup sengit, hingga rubber game pun mereka terus saling bekejaran skor walaupun akhirnya wakil Indonesia harus menyerah.

Menanggapi kegagalan ini Greysia/Apriyani mengaku bahwa disaat sudah berada diatas, mereka sering ragu-ragu untuk mematikan lawan. Sehingga hal itu pun menjadi bumerang untuk mereka.

"Tadi sempat genting, kami harus lebih berani, lebih beradu, tetapi kali ini kami kalah dari segi beradunya. Poinnya itu, kami sudah leading, mati sendiri dengan mudah, mereka mengejar dan kami jadi ragu-ragu," ujar Greysia Polii seperti yang dikutip dari Badminton Indonesia, Sabtu (11/1/2020).

Baca Juga: Tolak Jadi Asisten Shin Tae-yong, Fakhri: Untuk Apa PSSI Menemui Saya Lagi!

Greysia Polii mengaku menerima kekalahan dari Li/Zheng dan akan enjadikan hasil ini sebagai bahan evaluasi agar bisa meraih hasil maksimal pada turnamen selanjutnya.

"Kami sih tidak mau kalah, mau menang. Konsistennya yang harus dijaga, pikirannya. Sudah gim ketiga kan capek, mental terkuras, mereka pun begitu. Namun, kami memberi bola ke mereka yang gampang dikembalikan, jadi evaluasi untuk kami. Kami terima dulu saja kekalahan ini," tambahnya.

Meskipun gagal menyamai hasil tahun lalu, yakni menjadi runner up, pasangan nomor delapan dunia ini tetap bersyukur dengan hasil yang mereka raih pada Malaysia Masters 2020.

"Dari hari pertama main di turnamen ini, kami selalu mau menunjukkan yang terbaik, tidak ada yang salah dengan hari ini. Bagaimanapun juga kami sudah mengeluarkan kemampuan kami, sekarang terima dulu kekalahan ini dan fokus lagi untuk Indonesia Masters minggu depan," tuntas Apriyani.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: