Pantau Flash
Ditresnarkoba: China Pemasok Terbesar Narkoba ke Indonesia
Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo Jadi Komut BRI
Presiden Jokowi Minta Segera Disiapkan Timnas Basket yang Tangguh
Persebaya Lolos ke Final Piala Gubernur Jatim 2020 Usai Bungkam Arema 4-2
Pelindo I Resmi Jadi Anggota Kadin

Terkuak! 5 Atlet Top Dunia Ini adalah Seorang Introvert

Terkuak! 5 Atlet Top Dunia Ini adalah Seorang Introvert Michael Jordan. (Foto: Complex)

Pantau.com - Seorang introvert merupakan orang yang mencoba mengisi ulang baterai dalam diri mereka atau suka menyendiri. Meskipun menikmati dalam kesendirian, ternyata sifat ini juga menular ke sosok publik figur seperti atlet.

Atlet yang introvert mungkin membutuhkan lebih banyak ruang daripada rekan setimnya yang ekstrovert. Beberapa pemain NBA terkenal, pegolf, dan bintang NFL ada yang beberapa introvert. Beberapa atlet ini dianggap "dingin" karena sifat introvert mereka, sementara yang lain mengakui bahwa mereka adalah introvert yang “ekstrem”.

Siapakah atlet paling terkenal memiliki sifat introvert? Michael Jordan menempati urutan teratas. Juara NBA ini merupakan introvert terbesar sepanjang masa. Lantas ada atlet mana lagi yang memiliki kepribadian yang doyan menyendiri ini. Simak rangkuman Pantau.com yang dikutip dari Ranker.com;

1. Michael Jordan

Michael Jordan. (Foto: Bulletsforever)

Mungkin sobat Pantau gak menyangka kalau Michael Jordan adalah orang introvert. Bintang Chicago Bulls ini merupakan pemain bola basket terbesar sepanjang masa. Di balik popularitasnya itu, ia adalah seorang penyendiri.

Baca juga: Ini 5 Pekerjaan yang Cocok Banget Buat Seorang Introvert

2. Tiger Woods

Tiger Woods. (Foto: NYTimes)

Tiger Woods pernah dikritik karena menjadi pegolf yang buruk. Namun, kenyataannya ia menjadi legenda golf dan seorang introvert. 

3. Kobe Bryant

Kobe Bryant. (Foto: Business Insider)

Di awal karirnya, terlepas dari bakat yang luar biasa, Bryant memiliki waktu yang sangat sulit berhubungan dengan orang lain.

Menurut Shaq O'Neal di otobiografinya, Kobe sebenarnya tidak tahu apa-apa tentang hubungan dengan orang lain dan persaudaraan tim di NBA.

Baca juga: 5 Atlet Indonesia Ini Putuskan Pensiun saat Berada di Puncak Kejayaan

4. Larry Bird

Larry Bird. (Foto: Newport Buzz)

Larry Bird merupakan bintang NBA yang dikenal pemalu dan tertutup. Dia bukan orang yang mencari sorotan ketika bermain untuk Boston Celtics.

Di balik kesendiriannya, ia sukses menjadi The Greatest Power Forwards dalam sejarah NBA.

5. Arian Foster

Arian Foster. (Foto: Yahoo Sport)

Arian Foster merupakan pemain football Amerika yang bermain untuk Houston Texans dan Miami Dolphins. Ia sukses menyabet gelar Pro Bowl empat kali yakni pada 2010, 2011,2012 dan 2014. Dalam beberapa kesempatan Arian mengatakan dirinya adalah seorang introvert. 

“Saya seorang introvert yang lebih memilih tingga di sebuah kota daripada negara. Ketika Anda benar-benar memikirkan hal ini, itu sebenarnya cukup logis karena anonimitas kota jauh lebih cocok untuk orang introvert seperti saya yang membenci gagasan harus terus-menerus membuat basa-basi. Di kota kecil ke mana pun Anda pergi, Anda melihat seseorang yang Anda kenal dan dengan demikian merasa terdorong oleh beberapa konstruksi sosial untuk berkomunikasi dengan mereka,” tukasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZS
Category
Olahraga