Pantau Flash
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh
Cegah Penyebaran Virus Korona, Menag Imbau Masyarakat Tidak Mudik
Seorang Dokter Positif Tertular Virus Korona dari Klaster Bima Arya
Presiden Prancis Ingatkan Italia Waspada Bantuan China dan Rusia

Terkuak, Ada Andil Besar Jurgen Klopp dalam Kepindahan Coutinho ke Muenchen

Terkuak, Ada Andil Besar Jurgen Klopp dalam Kepindahan Coutinho ke Muenchen Coutinho. (Foto: Sport.net)

Pantau.com - Kepindahan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen ternyata menyisakan kisah unik di dalamnya. Pasalnya baru-baru ini Manajer Liverpool FC Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dirinya berperan menyarankan bintang asal Brazil tersebut pindah ke Muchen daripada balik ke kota Merseyside.

Diketahui Coutinho merampungkan kepindahan sebagai pemain pinjaman selama semusim ke Bayern Munchen pada Agustus dengan tim Jerman tersebut harus mengeluarkan dana sekitar 7,6 juta poundsterling (sekitar Rp131 miliar), serta gajinya yang tinggi selama durasi peminjaman.

Baca Juga: Klopp Tolak Pulangkan Coutinho ke Liverpool

Namun, Coutinho tidak menandatangani kontrak sebelum meminta saran dari pelatih lamanya Jurgen Klopp tentang klub terbesar di negara asalnya tersebut.

"Saya pribadi mengatakan kepadanya bahwa Bayern dan ia akan cocok," ujar Klopp kepada surat kabar Jerman Bild yang dilansir The Sun pada Selasa (10/9/2019).

"Ia pemain kelas dunia dan pemain yang benar-benar bagus untuk Bayern dan Bundesliga," sambungnya.

Nama Klopp mulai terkenal saat melatih Borussia Dortmund dengan meruntuhkan dominasi Bayern di Bundesliga.

Pelatih asal Jerman tersebut memenangkan dua gelar liga dan mencapai final Liga Champions selama tujuh tahun bersama Dortmund, tetapi mengakui bahwa nasihatnya kepada Coutinho akan tidak disukai oleh klub lamanya.

"Kedatangan pemain Brasil itu bukan berita baik bagi Dortmund karena itu akan memperkuat skuat rival," ungkapnya.

Coutinho juga dikaitkan dengan kepindahan ke bekas klubnya, Liverpool dalam upaya mengembalikan performanya ke level tertinggi.

Ia awalnya bergabung dengan Liverpool pada 2013 dari Inter Milan dan mencatatkan lebih dari 200 penampilan untuk klub sebelum pindah ke Barcelona.

Klopp sendiri sedikit menjauh dari proposal untuk memulangkan Liverpool, bersikeras bahwa belanja besar-besaran klubnya sudah dilakukan di jendela sebelumnya.

“Mungkin ini terdengar aneh, tetapi kami tidak punya cukup uang untuk memulangkannya (Coutinho). Kami sudah menghabiskan semua uang dari hasil penjualannya (ke Barcelona)," tandasnya.

Baca Juga: Coutinho, Tentukan Nasibmu di Barcelona!

Untuk diketahui, Coutinho menjalani karier yang luar biasa bersama Liverpool dan hal tersebut membuat Barcelona mengeluarkan dana besar untuk memboyongnya.

Namun, pemain Brasil itu kesulitan bermain bersama tim Katalunya tersebut dan menghabiskan waktu pada musim panas untuk mencari klub baru.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: