Pantau Flash
DPRD DKI Minta PSBB Ketat Kembali Jika 25 Januari Kasus COVID-19 Masih Tinggi
Pijat Plus-plus di Bandung: Muncikari Dapat Rp550 Ribu, Terapis Cuma Cepek
Menparekraf Bertemu Menkominfo Bahas Infrastruktur Telekomunikasi di 5 DSP
Di Depan DPR, Gus Menteri Beberkan Program Prioritas Pembangunan Desa
Lantik PAW Anggota MPR RI, Bamsoet Ingatkan Pentingnya PPHN

Thailand: Fans Indonesia Lebih Menakutkan dari Malaysia

Thailand: Fans Indonesia Lebih Menakutkan dari Malaysia Suporter Timnas Indonesia. (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Pantau.com - Gelandang Timnas Thailand Tanaboon Kesarat merasa pertandingan menghadapi Indonesia dalam lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa 10 Agustus 2019. Pasalnya Garuda akan mendapat dukungan penuh suporter yang hadir ke stadion. 

Tanaboon mengaku Timnas Indonesia memiliki suporter yang sangat menakutkan dalam meneror tim tamu yang datang. Bahkan, ia membandingkan dengan suporter Malaysia yang dinilai masih kurang menakutkan. 

"Secara pribadi, saya sudah pernah merasakan atmosfer bermain di Indonesia. Penggemar sepakbola di Indonesia lebih agresif. Mereka tidak jarang menunggu kami masuk ke dalam lapangan untuk memberikan intimidasi," kata Tanaboon. 

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Thailand: Garuda Dibayangi Rekor Buruk

"(Fans) Malaysia menakutkan, tapi Indonesia bahkan lebih menakutkan. Namun itu tidak masalah, karena kami menganggapnya bagian dari sepakbola. Kami hanya fokus terhadap permainan di atas lapangan."

"Bagi suporter Thailand yang ingin datang ke sini [Jakarta], silakan datang untuk memberi dukungan kepada kami. Bagi yang tidak, bisa memberikan dukungan di tempat masing-masing, karena itu juga dapat membantu mengangkat motivasi kami. Setiap pemain akan berusaha memberikan yang terbaik," terang pemain 25 tahun tersebut. 

Namun Indonesia saat ini tengah dalam kondisi yang kurang baik. Garuda dipaksa menyerah 2-3 dari Malaysia pada pertandingan perdana Grup G yang berlangsung di SUGBK, Jumat silam. Sementara Thailand harus puas berbagi angka 1-1 melawan Vietnam. 

Baca Juga: Beto: Lupakan Malaysia, Fokus lawan Thailand

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: