Pantau Flash
Revitalisasi BUMDes, Kemendes PDTT Berikan Nomor Registrasi
MPR Dukung Anggaran Sektor Pertanian Ditambah untuk Atasi COVID-19
Rekor Lagi! Ada 1.853 Kasus Baru, Total Positif COVID-19 RI 68.079
OJK Catat 5,29 Juta Debitur UMKM Terima Restrukturisasi Kredit
Kemenkeu: Anggaran COVID-19 untuk Kesehatan Baru Capai 5,12 Persen

Tim Indonesia Pastikan Tiket ke Perempatfinal Piala Sudirman 2019

Tim Indonesia Pastikan Tiket ke Perempatfinal Piala Sudirman 2019 Tim Piala Sudirman Indonesia. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Tim Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke fase perempatfinal Piala Sudirman 2019. Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari kekalahan 2-3 Denmark dari Inggris pada babak penyisihan Grup 1B yang berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Senin 21 Mei 2019 kemarin.

Dengan hasil tersebut, Indonesia yang sementara berada di puncak klasemen Grup 1B dipastikan lolos ke perempatfinal. Hendra Setiawan cs tidak mungkin tergeser dari posisi dua teratas di grup meski sejatinya masih harus bertemu Denmark pada laga terakhir, Rabu 22 Mei 2019.

Namun nyatanya, Indonesia tidak akan melepas pertandingan kontra Denmark, besok. Skuat Merah Putih bertekad meraih kemenangan guna mengukuhkan diri sebagai juara Grup 1B.

Baca Juga: Gregoria Ingin Lebih Sabar Lawan Denmark

"Kami tetap fokus dulu saja, karena kami mau tim kami bisa kasih yang terbaik di setiap pertandingan," ungkap Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti dalam rilis yang diterima Pantau.com.

"Lawan Denmark bisa ramai ya. Kalau lihat dari head to head, ganda putra kami memang lebih unggul, begitu juga di ganda putri dan ganda campuran. Meskipun sudah tidak ada (Christinna) Pedersen, beberapa kali ganda campuran mereka juara, harus diwaspadai. Akan tetapi, ganda campuran kami juga sudah mulai mantab, kami yakin bisa atasi," Susy menambahkan. 

"Kalau tunggal putra peluangnya 50-50, rekor pertemuannya menang-kalah. Secara kekuatan memang imbang, tapi kami optimis untuk bisa mengalahkan Denmark, dengan semangat dan motivasi lebih, kami yakin," jelas Susy.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Reza Saputra

Berita Terkait: