Pantau Flash
Nissan Pastikan Tutup Pabrik di Indonesia
Pemerintah Segera Terbitkan Protokol Latihan dan Kompetisi Olahraga
Dinkes Jakpus Pendatang Tanpa SIKM Harus Tes Swab Biaya Sendiri
Upacara Tetap Digelar di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020
Presiden Jokowi Kaji Prioritas Usulan 245 Proyek Strategis Nasional Baru

Timnas Indonesia Dipermalukan Malaysia 2-3 di SUGBK

Headline
Timnas Indonesia Dipermalukan Malaysia 2-3 di SUGBK Timnas Indonesia vs Malaysia. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Pantau.com - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia pada laga perdana Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Sempat unggul terlebih dahulu, 'Garuda' harus menyerah dengan skor akhir 2-3. 

Indonesia yang bermain mendapat dukungan puluhan suporter yang hadir ke stadion tampil menekan di awal babak pertama. Hasilnya, tuan rumah sukses membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Alberto 'Beto' Goncalves pada menit 12. 

Baca Juga: Luis Milla: Semoga Sukses bagi Tim Nasional Indonesia, Ayo Teman-teman!

Namun Malaysia mampu menyamakan kedudukan pada menit 37. Mohamadou Sumareh yang baru masuk sukses membobol gawang Andritany Ardhiyasa setelah lepas dari jebakan offside. 

Meski begitu Indonesia langsung beraksi cepast. Berselang dua menit, Beto kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan keras dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Malaysia. Skor 2-1 bertahan hingga jeda. 

Selepas turun minum, giliran Malaysia yang mampu mengambil alih permainan. Harimau Malaya terus menggempar pertahanan Indonesia pada paruh kedua untuk menyamakan kedudukan. 

Malaysia akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada 66. Syafiq Ahmad berhasil mengubah skor menjadi 2-2 setelah menyelesaikan umpan manis dari sisi kanan dengan tandukannya. 

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Malaysia semakin menaikkan intensitas serangan mereka. Harimau Malaya tidak memberikan kesempatan Garuda untuk mengembangkan permainan pada paruh kedua. 

Baca Juga: Main di GBK, Kapten Malaysia Tak Gentar dengan Teror Suporter Indonesia

Namun pertandingan sempat diberhentikan pada pertengahan babak kedua. Kericuhan yang terjadi di tribun penonton membuat sang pengadil menghentikan pertandingan untuk sementara. 

Malaysia akhirnya mampu membuat publik SUGBK terdiam pada masa injury tim. Berawal serangan balik, salah satu pemain tim tamu memberikan umpan tarik ke kotak penalti yang berhasil dikonversi Sumareh untuk mengubah skor menjadi 3-2. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: