Pantau Flash
Jokowi Kenakan Sabu, Baju Adat NTT di Sidang Tahunan MPR RI
Anies Kembali Perpanjang PSBB Transisi Jakarta untuk ke-4 Kalinya
Seluruh Peserta Sidang Tahunan MPR RI Wajib Melakukan Swab Test
Kadisparekraf DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia Tutup Usia
Subsidi Bunga KUR 6 Persen Diperpanjang hingga Desember 2020

Timnas Indonesia Harapkan Dukungan Suporter saat Hadapi Malaysia-Thailand

Timnas Indonesia Harapkan Dukungan Suporter saat Hadapi Malaysia-Thailand Simon McMenemy. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Pelatih Timnas Indoneksia Simon McMenemy berharap para suporter bisa memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat pertandingan melawan Malaysia dan Thailand pada pertandingan kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 Qatar.

Di mana pertandingan melawan Malaysia akan berlangsung 5 September mendatang, dan Thailand lima hari kemudian. 

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon McMenemy Panggil 24 Pemain

Simon berharap bisa mendapat dukungan langsung dari para suporter yang datang ke stadion. Dengan begitu, kata dia, dukungan yang diberikan suporter bisa menjadi pemacu semangat para pemain untuk memenangkan pertandingan. 

"Saya pernah menjadi pelatih asing (Timnas Filipina) yang bermain di SUGBK melawan Indonesia, perasaan ketika keluar dari lorong sungguh luar biasa, dimana atmosfir langsung memberikan efek," ujar Simon. 

"Kita tidak bisa berharap bisa menang, hanya dengan kemampuan kita sendiri, kami butuh dukungan dari para supporter. Tanggung jawab bersama untuk bisa menang dalam dua pertandingan awal," dia menjelaskan. 

Simon sendiri sudah memanggil 24 nama untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelan tampil di kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 Qatar. Dimana TC akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, mulai 21 Agustus 2019.  Pemain-pemain langganan Timnas pun kembali menghiasi daftar nama yang dipanggil Simon kali ini. Seperti Evan Dimas Darmono, Andik Vermansah, Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly, hingga Andritany Ardhiyasa. 

Baca Juga: Beto Ogah Pikirkan Lawan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar

Namun ada sedikit pemandangan berbeda dimana Simon untuk pertama kalinya memanggil striker Tira-Persikabo, Osas Saha. Selain itu, bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra yang selangkah lagi menjadi WNI juga kembali dipanggil.

sekadar informasi, Timnas Indonesia tergabung di Grup G Timnas Indonesia menempati Grup G pada kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 Qatar bersama Malaysia, Thailand, Vietnam, serta Uni Emirates Arab (UEA).

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: