Pantau Flash
Erick Thohir Ganti Dirut PT Pembangunan Perumahan
Doni Monardo Sebut Akan Ada Standarisasi Harga Tes PCR
Gempa M 7,1 Maluku Utara Akibat Subduksi Lempeng Laut Filipina
Seorang Pemain Tottenham Hotspur Positif Terinfeksi COVID-19
Pemerintah Segera Bayar Dana Kompensasi kepada PLN dan Pertamina

Timnas Indonesia Sudah Kantongi Gaya Main Thailand

Timnas Indonesia Sudah Kantongi Gaya Main Thailand Timnas Indonesia. (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Pantau.com - Striker Timnas Indonesia Alberto 'Beto' Goncalves mengatakan timnya sudah mengantongi gaya permainan Thailand. Salah satu bocoran tersebut datang dari bek Garuda, Victor Igbonefo yang memang bermain di Liga Thailand. 

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala Asia Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam. 

Baca Juga: Jelang Laga Lawan Thailand, Timnas Indonesia Coba Lupakan Malaysia

Target tiga angka tentu dicanangkan oleh tim asuhan Simon McMenemy pada laga nanti malam. Mengingat Timnas Indonesia sempat dipaksa menelan kekalahan menyakitkan 2-3 dari Malaysia pada pertandingan, Jumat lalu. 

Namun lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan. Indonesia bisa dikatakan memiliki rekor yang kurang baik jika menghadapi The Elephant War. Pasukan Garuda baru meraih 25 kemenangan berbanding 38 miliki Thailand dan 14 laga lainnya berakhir imbang. 

Meski begitu Beto optimis Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal pada laga nanti. Pasukan Garuda, kata dia, tinggal memaksimalkan apa yang diketahui tentang Thailand untuk bisa meraih kemenangan. 

"Tadi Victor Igbonefo ada masukan untuk coach, kasih masukan karakter mereka (Thailand). Kemarin di AFF juga kami melawan Thailand, dan mereka sering main penetrasi lewat dalam, berbeda dengan Malaysia yang lebih banyak melancarkan permainan lewat luar," ujar Beto. 

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Thailand: Garuda Dibayangi Rekor Buruk

"Jadi kami sudah tahu karakter Thailand seperti apa, tinggal bagaimana kami harus maksimal di pertandingan," pungkas pemain naturalisasi asal Brasil tersebut. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: