Pantau Flash
Zona Merah COVID-19 di Kabupaten Bogor Kini Merambah Jonggol
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Virus Korona
Yasonna Bantah Sengaja Ingin Bebaskan Napi Koruptor
Jasa Marga Pastikan Wakil Jaksa Agung Terlibat Kecelakaan Tunggal
KKP Lumpuhkan Dua Kapal Berbendera Vietnam yang Curi Ikan di Laut Natuna

Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Iran U-19 dengan Skor 1-0

Headline
Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Iran U-19 dengan Skor 1-0 Timnas U-19 berhasil kalahkan Iran U-19. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil menang tipis ketika jumpa Iran U-19 di laga uji coba pada Rabu (11/9/2019) sore WIB. Gol Garuda Nusantara diciptakan oleh Sutan Diego Armando Zico pada menit 48' pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, berakhir 1-0.

Sejatinya, tim asuhan Fakhri Husaini ibermain begitu bersemangat di laga bertajuk balas dendam tersebut. Pasalnya, laga melawan Iran U-19 adalah pertemuan kedua kalinya untuk Timnas Indonesia U-19. Mereka sebelumnya sudah bertemu pada Sabtu 7 September 2019 kemarin.

Pada pertemuan uji coba pertama, Timnas Indonesia U-19 takluk 2-4 dari Iran. Karena itulah dalam pertemuan kedua ini, mereka siap meraih kemenangan.

Pada laga kali ini David Maulana dan kawan-kawan bermain kurang apik ketika melakukan finishing. Tak ada variasi penyerangan menjadi alasan mengapa Timnas Indonesia U-19 kesulitan menembus pertahanan lawan.

Baca juga: Pola Latihan Fakhri Husaini Dinilai Tak Berubah

Kendati begitu, Timnas Indonesia U-19 mampu bertahan dengan cukup baik di babak pertama. Hal itulah yang pada akhirnya membuat sampai jeda babak pertama gawang skuad Garuda Nusantara masih aman.

Usai turun minum, pasukan Garuda Nusantara tampil menggebrak. Hasilnya, Sutan Diego Armando Zico mencatatkan namanya di papan skor, Indonesia unggul 1-0. Iran tak tinggal diam, mereka melakukan serangan balik cepat. Untungnya, pemain belakang Indonesia mampu mematahkannya.

Kali ini, lini belakang tuan rumah menjadi bulan-bulanan pemain Iran lewat sepakkan keras. Namun, Adisatrio mampu menggagalkan kan Iran untuk mencetak gol.

Hingga memasuki injury time, kedua tim sama-sama melakukan serangan cepat. Hingga akhirnya wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan. Indonesia U-19 menang tipis 1-0 atas Iran U-19.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: