Pantau Flash
Peneliti Indonesia Ikut Riset Gabungan Temuan Obat Covid-19 di Bawah WHO
Presiden Jokowi: Pemerintah dengan BI dan OJK Optimalkan Kebijakan Moneter
Kepanikan Akibat Korona Mereda, BI: Modal Asing Mulai Masuk
Seluruh Atlet PBSI Negatif COVID-19 Usai Jalani Rapid Test
Pegadaian Ajak Masyarakat untuk Gunakan Transaksi Digital

Timnas Malaysia Klaim Sudah Punya Cara Antisipasi Kecepatan Indonesia

Timnas Malaysia Klaim Sudah Punya Cara Antisipasi Kecepatan Indonesia Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe mengatakan sudah mempersiapkan diri secara maksimal jelang pertandingan kontra Indonesia pada laga perdana Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 5 September 2019. 

"Tentu saja tim kami sudah siap, dan telah menganalisa bagaimana permainan dari tim lawan. Kami berharap hasil yang bagus, dan memberikan permainan yang enak dilihat," ujarnya saat konfrensi pers, Rabu (4/9/2019). 

Lebih lanjut, Tan mengaku sudah menganalisa kekuatan yang dimiliki Timnas Indonesia. Kata dia, tim asuhan Simon McMenemy akan mengandalkan kecepatan para pemainnya untuk menghadapi Malaysia pada laga besok. 

Baca Juga: Simon McMenemy Minta Suporter Bikin Ribut SUGBK

Selain itu kata Tan, para pemain yang Timnas Indonesia yang bermain di Malaysia juga bisa menjadi ancaman tersendiri bagi skuat Harima Malaya. Seperti Andik Vermansah serta Saddil Ramdani yang kini bermain untuk Pahang FA. 

Meski begitu Tan merasa tidak terlalu khawatir dengan para pemain Indonesia. Dia yakin barisan bertahan Malaysia mampu meredam kecepatan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan. 

"Kami tahu Timnas Indonesia punya striker yang bagus, dengan kualitas yang bagus. Kami tahu beberapa pemain mereka yang punya pengalaman bermain di Malaysia," kata Tan. 

"Saya pikir pemain belakang kami sudah tahu cara menghentikan mereka, yang punya pengalaman bermain di Malaysia," dia menambahkan. 

Baca Juga: Lawan Malaysia Bukan Sekadar Meraih 3 Poin

Sementara itu, kiper sekaligus kapten Timnas Malaysia Mohd Farizal Marlias juga mengaku siap menghadapi Indonesia pada laga besok.

Dia berharap dukungan suporter yang hadir bisa memberikan suntikan semangat kepada rekan-rekannya. 

"Kami sudah menjalani persiapan yang baik, kami berharap besok jadi pertandingan yang bagus, dan berharap hasil yang baik dari pertandingan besok. Kami berharap suporter Malysia juga hadir untuk mendukung kami," paparnya. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: