Pantau Flash
Menko Marinves Klaim Bank Dunia Puji Ketangguhan Ekonomi Indonesia
Seluruh Kecamatan di Kota Medan Masuk Zona Merah COVID-19
PSBB Bodebek Kembali Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
Nihil Kasus Baru di 6 Provinsi, Positif COVID-19 di Indonesia 29.521 Kasus
PSBB di Kota Bekasi Diperpanjang hingga 2 Juli 2020

Timnas U-18 Raih Peringkat Tiga di Piala AFF, Fakhri Tetap Bangga

Timnas U-18 Raih Peringkat Tiga di Piala AFF, Fakhri Tetap Bangga Timnas U-18 Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)

Pantau.com - Timnas U-18 Indonesia sukses meraih peringkat tiga Piala AFF U-18 2019. Kepastian ini didapat setelah Garuda Nusantara menghancurkan Myanmar 5-0 dalam perebutan peringkat tiga di Nong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin 19 Agustus 2019. 

Baca Juga: Hancurkan Myanmar 5-0, Timnas U-18 Raih Peringkat Tiga Piala AFF

Winger Mochammad Supriadi menjadi bintang pada laga kali ini dengan mencetak hattrick pada menit 38, 41, dan 45+3. Sedangkan dua gol lainnya disumbangkan oleh Beckham Putra pada menit 36 dan 45. 

Raihan ini tentu sangat disyukuri oleh semua pihak, termasuk sang pelatih Fakhri Husaini. Dia mengaku bangga dengan perjuangan para pemainnya di Piala AFF U-18 2019. 

"Syukur kepada Tuhan YME. Terima kasih juga untuk pemain dan ofisial. Saya bangga dengan pemain," ujar Fakhri.

Baca Juga: Fakhri Husaini Evaluasi 2 Hal Usai Timnas Dikalahkan Malaysia di Semifinal

"Mereka bukan hanya ingin bermain. Keinginan kuat mereka dalam turnamen ini, untuk meraih sesuatu penting untuk kami," dia menambahkan. 

Selain itu, Fakhri juga memuji mental anak asuhnya yang terus berjuang hingga akhir. Meski Garuda Nusantara gagal meraih gelar juara di ajang Piala AFF U-19 2019. 

"Mereka tak ingin pulang dengan tangan kosong, raihan peringkat tiga ini merupakan pencapaian yang sangat ingin mereka raih. Kemenangan merupakan jawaban dari tim ini karena kami memiliki potensi besar untuk masa depan sepak bola di Indonesia," ujar Fakhri. 

Sementara itu, Timnas U-18 Australia keluar sebagai juara Piala AFF U-18 2019. Dilan Ruiz-Diaz dan kawan-kawan sukses mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0 pada partai final. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: