Pantau Flash
Trump Berharap Seluruh Warga AS Disuntik Vaksin COVID-19 April 2021
Giannis Antetokounmpo MVP NBA 2020, Kalahkan King James dan Harden
Depok Berikan Kelonggaran Terhadap Aktivitas Warga 2 Pekan ke Depan
Rektor IPB Positif COVID-19 Tanpa Tunjukkan Gejala
Tambahan Kasus Harian COVID-19 RI Rekor Lagi, 4.168 Dinyatakan Positif

Timnas U-18 Siap Tempur untuk Gelar Juara AFF 2019

Timnas U-18 Siap Tempur untuk Gelar Juara AFF 2019 Konfrensi pers jelang Piala AFF U-18 2019. (Foto: Dok. PSSI)

Pantau.com - Timnas U-18 Indonesia akan mengikuti turnamen Piala AFF U-18 2019 pada 6 hingga 19 Agustus 2019. Pelatih Timnas Garuda Nusantara Fakhri Husaini menegaskan anak asuhnya siap tempur untuk bisa meraih gelar juara.

Timnas U-18 tergabung di Grup A bersama FIlipina, Timor Leste, Myanmar, Laos, dan Brunei Darussalam. Mochammad Supardi dan kawan-kawan akan melakoni laga perdana melawan Filipina di Ho Chi Minh City, pada 6 Agustus 2019 mendatang.

“Kami sudah siap tempur di turnamen ini. Pemain antusias dan mereka dalam kebugaran dan kondisi fisik yang baik,” kata Fakhri saat konfrensi pers, Senin (5/8/2019).

Baca Juga: Tatap Piala AFF U-18, Fakhri Husaini Panggil 33 Pemain

Fakhri pun berharap anak asuhnya bisa menikmati setiap pertandingan yang dijalani di Piala AFF U-18 2019.

“Saya harap para pemain bisa rileks, nikmati pertandingan, tetap respek pada lawan (sebelum, sesaat dan setelah pertandingan), serta bisa mengambil pelajaran dari setiap laga yang mereka jalani,” dia menambahkan.

Sementara itu, gelandang serang Timnas U-18 Rendy Juliansyah juga mengaku tidak sabar untuk bermain di Piala AFF U-18 2019. Dia berjanji akan berjuang habis-habisan untuk meraih hasil maksimal. 

"Kami sudah tidak sabar bermain di turnamen ini, pelatih sudah memberikan latihan persiapan bagi saya dan tim. Beberapa uji coba juga telah kami jalani. Saya dan teman-teman akan berjuang keras dan siap bertempur, serta respek terhadap semua lawan yang akan kami hadapi," kata Rendy.

Baca Juga: Fakhri Husaini: Pesepakbola Muda Harus Bijak Gunakan Gawai

Fakhri sendiri membawa 23 pemain terbaiknya di Piala AFF U-18 2019. Sebelum berangkat ke Vietnam, skuat Garuda Nusantara juga sudah melakoni empat laga uji coba. Di manaTimnas U-18 berhasil menyapu bersih keempat laga dengan kemenangan.

Timnas U-18 mampu meraih kemenangan atas Deltras Sidoarjo (1-0), Persibo Bojonegoro (2-1), serta membantai Persekabpas Pasuruan 4-0 dalam tur Jawa Timur. Terakhir, mereka mampu meraih kemenangan 2-0 atas Persikasi Bekasi.

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: