Pantau Flash
Aljazair Umumkan Kasus Virus Korona Pertama di Negaranya
Hasil Liga Champion Semalam: Bayern Berpesta, Barca Tertahan
Tok! PT LIB Tak Izinkan Klub Disponsori Situs Judi hingga Rokok
Wakil Menkes Iran Iraj Harirchi Dinyatakan Positif Korona
Demi Bantu Jiwasraya, Erick Thohir: Masih Proses Diskusi

Tinggalkan Man United, Ashley Young Resmi Perkuat Inter Milan

Tinggalkan Man United, Ashley Young Resmi Perkuat Inter Milan Ashley Young (Foto: Sky Sport)

Pantau.com - Bek Sayap, Ashley Young resmi menjadi pemain Inter Milan setelah klub asal Italia itu resmi mengumumkan di akun Twitter resmi klub pada Jumat, 17 Januari 2020.


Mantan pemain andalan Manchetser United, Young itu resmi menjadi rekrutan terbaru Inter Milan pada bursa Transfer Januari 2020 ini. Pemain berusia 34 tahun itu dibandrol dengan transfer senilai 1,5 juta euro dalam kontrak hingga Juni 2020.


Baca Juga: Harry Maguire Gantikan Ashley Young sebagai Kapten MU


Inter punya opsi untuk memperpanjang kontrak Young hingga semusim lagi. Young sendiri di Milan untuk menyelesaikan tes medis pada Jumat, 17 Januari 2020 sebelum menandatangani kontrak.


Pemain 34 tahun itu pun akan mengenakan kostum bernomor punggung 15 selama di Inter Milan nantinya. Peresmian transfer Young ke Inter mengakhiri relasinya dengan Manchester United yang terbangun selama 8,5 tahun.


Sedangkan bersama The Red Devils sendiri sudah mengemas 261 penampilan dengan sumbangsih 19 gol di berbagai ajang yang sudah dilangsungkan. 


Baca Juga: Waktunya De Ligt Buktikan Diri saat Juventus Dilanda Krisis


Seperti yang dilansir dari Sky Sport, kepergiannya pun telah dikonfirmasi oleh pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa Young akan memperkuat tim asuhan Antonio Conte.


"Ya, untuk bersikap adil, saya pikir itu yang terbaik untuk Ashley, anda tahu itu. Dia berusia 35 tahun pada musim panas, dan jika dia mendapat kontrak dua tahun di tempat lain, saya pikir itu terserah dia untuk mengambilnya," ujar Solskjaer terpisah dikutip dari Sky Sport.


"Jadi sudah waktunya sekarang, Ashley berpikir untuk mencoba petualangan baru dan bermain di tim lain. Ashley telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan dia melayani klub ini dengan luar biasa," katanya.


"Saya pikir itu adalah kesempatan baginya bahwa kami harus mengatakan ya. Kami mendapat biaya transfer untuk seseorang yang begitu loyal kepada klub. Ashley telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan dia melayani klub ini dengan luar biasa. Saya pikir itu adalah kesempatan baginya bahwa kami harus mengatakan ya," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: