Pantau Flash
Kemenperin Berkomitmen Kawal Investasi di Indonesia
Nissan Pastikan Tutup Pabrik di Indonesia
Pemerintah Segera Terbitkan Protokol Latihan dan Kompetisi Olahraga
Dinkes Jakpus Pendatang Tanpa SIKM Harus Tes Swab Biaya Sendiri
Upacara Tetap Digelar di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020

Tinggalkan Tim Musim Depan, Keputusan Zarco Disayangkan Manajer KTM

Tinggalkan Tim Musim Depan, Keputusan Zarco Disayangkan Manajer KTM Johann Zarco. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Manajer Tim Red Bull KTM Herce Poncharal mengaku sangat menyayangkan keputusan yang diambil salah satu pembalapnya, Johann Zarco. Rider asal Perancis itu memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama KTM. 

Ya, Zarco memutuskan untuk mengakhiri masa baktinya bersama KTM pada akhir musim 2019. Meski sejatinya pembalap 29 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan tim asal Austria ini hingga 2020 mendatang. 

Baca Juga: Diisukan Gantikan Zarco di KTM, Ini Jawaban Pedrosa

Namun Zarco akhirnya membuat keputusan untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat. Ia merasa kecewa lantaran motor RC16 2019 yang ditungganginya masih jauh dari kata kompetitif. 

Benar saja, Zarco selalu kesulitan untuk bersaing di posisi terdepan dalam 11 balapan yang sudah berlangsung di ajang MotoGP 2019. Ia pun kini terlempar ke posisi 17 klasemen sementara pembalap dengan 22 poin. 

"Johann merupakan salah satu pembalap dengan kemampuan terbaik dan cepat. Ia mengorbankan banyak hal dalam hidupnya demi MotoGP. Tapi mengapa ia melepas status pabrikan? Entahlah," ucap Poncharal, Jumat (6/9/2019).

Baca Juga: Tampil Melempem di GP Qatar, Zarco Diminta Ganti Gaya Balap

"Johann berbeda dengan kebanyakan pembalap di sini (MotoGP). Ia tidak menganggap ini sebagai karier, ia hanya merasa ingin nyaman. Ia tidak takut kehilangan uang atau apa ia bisa dapat pekerjaan lain." 

"Dari luar, ini sangat disayangkan. Kini Anda lihat banyak orang mengkritik KTM, berkata mereka tak seharusnya menggaet Johann. Secara pribadi, saya mendukung keputusannya. Johann berkendara dengan baik, punya mental dan fisik kuat. Saya pikir ia adalah rider yang mereka butuhkan," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: