Pantau Flash
Surat Edaran Kemenag: Salat Tarawih di Rumah dan Salat Id Ditiadakan
639 Jenazah Dimakamkan di DKI Jakarta Sesuai Protap COVID-19
Update COVID-19 Indonesia 6 April: 2.491 Positif, 192 Sembuh, 209 Meninggal
Dokter Klub Liga Perancis Bunuh Diri Usai Dinyatakan Positif Korona
Pemerintah: Belum Ada Wilayah yang Disetujui untuk Terapkan PSBB

Tottenham dan AC Milan Sudah Sepakati Transfer Piatek?

Tottenham dan AC Milan Sudah Sepakati Transfer Piatek? Krzysztof Piatek (kiri). (Foto: Reuters)

Pantau.com - Tottenham Hotspur dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan AC Milan terkait transfer penyerang Krzysztof Piatek. The Lilywhites dikabarkan setuju membayarkan mahar senilai 28 juta poundsterling atau sekira Rp504 miliar untuk pemain 24 tahun ini. 

Spurs memang tengah membutuhkan seorang penyerang usai diketahui Harry Kane harus menjalani operasi akibat cedera hamstring. 

Cedera tersebut akan membuat kapten Timnas Inggris itu absen hingga April. Tak pelak, absennya Kane membuat Jose Mourinho sangat kekurangan pilihan di lini serang.

Baca Juga: Jelang Hadapi Liverpool, Sessegnon Dipantau Langsung Mourinho

Klub London utara itu tidak membuang waktu mencari pengganti Kane dan berhasil menyepakati sebuah kesepakatan untuk transfer Piatek. Media Inggris The Sun pada Jumat lalu melaporkan pemain berpaspor Polandia itu menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun di Stadion Tottenham Hotspur.

Piatek akan secara resmi diperkenalkan dalam dua hari mendatang setelah tes medis selesai. Tottenham akan mengeluarkan uang muka sebesar 23,8 juta poundsterling (sekitar Rp428 miliar) dan tambahan 4,2 juta poundsterling (sekitar Rp76 miliar).

Piatek baru bergabung dengan AC Milan pada Januari 2019 saat klub Italia tersebut rela mengeluarkan 34,2 juta poundsterling untuknya.

Piatek mengawali karier di Italia bersama Genoa pada Juni 2018 dan mencetak 19 gol dalam 21 pertandingan untuk klub itu sebelum diboyong Milan enam bulan kemudian.

Baca Juga: Frank Lampard 'Dipaksa' Datangkan Moussa Dembele pada Musim Dingin ini

Pemain berjuluk si pistol itu mencetak sembilan gol Serie A dalam 18 pertandingan di paruh kedua musim lalu. Namun, musim ini ia hanya mampu mencetak empat gol dalam 18 pertandingan dan kedatangan Zlatan Ibrahimovic membuat AC Milan bersedia untuk melepaskannya

Di tingkat internasional, Piatek bermain cukup baik dengan torehan lima gol dalam 10 pertandingan untuk timnas Polandia sejak melakukan debutnya pada September 2018.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: