Pantau Flash
Polri: Pemilik Zat Radioaktif Ilegal yang Gemparkan Tangsel Pegawai BATAN
Ada Fenomena CENS dari Laut China Selatan dalam Banjir Jakarta
Marquez Akui Sempat Kesulitan dengan Motor Baru Honda
Rupiah Ditutup Melemah di Level Rp13.887 per Dolar AS
Eks Presiden Mesir Hosni Mubarak Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun

Tumbang Secara Dramatis, Hendra/Ahsan: Lawan Bermain Lebih Rapi

Tumbang Secara Dramatis, Hendra/Ahsan: Lawan Bermain Lebih Rapi Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tersisih secara dramatis dari Li Junhui/Li Yuchen (China) pada laga semifinal Malaysia Masters 2020 yang berlangsung di Axiata Arena, Sabtu (11/1/2020).

Laga berjalan sengit dan diwarnai saling tikung poin antara kedua pasangan. Hendra/Ahsan bahkan dua kali ditikung pada setting point, yaitu pada gim pertama dan ketiga. Dengan penampilan konsisten Li/Liu pun membuat The Daddies harus menyerah dengan rubber game 20-22, 21-19, 22-24.

Dengan demikian, Indonesia belum mengirim satu wakilpun ke final Malaysia Masters. Sebelumnya, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang lebih dahulu tersisih. Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih harus berjuang.

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia Siap Berlaga di Semifinal Malaysia Masters 2020

Menangapi kekalahan dari pasangan Li/Liu, Hendra/Ahsan mengaku bahwa mereka sudah berusaha bermain dengan maksimal. Namun ternyata lawan lebih bagus dan lebih siap sehingga pasangan peringkat dua dunia itu harus mengakui kekalahan dari pasangan asal China tersebut. 

"Kami sudah memberikan yang terbaik, dan memang kita harus mengakui bahwa mereka lebih unggul. Drive-drive mereka bahkan lebih berani maju dan menekan," ujar Ahsan seperti yang dikutip dari Badminton Indonesia, Sabtu (11/1/2020).

"Tadi kami sudah coba main no lob, tapi drive drive kami banyak naik. DItambah lagi memang tadi permainan depan mereka jauh lebih bagus," tambah Hendra.

Baca Juga: Terhenti di Semifinal, Greysia/Apriyani: Kami Terima Dulu Kekalahan Ini

Bukan hanya itu, meski lebih diunggulkan di Malaysia Masters 2020 ini, Hendra/Ahsan tak segan mengakui bahwa pemain asal China itu kali ini bermain lebih bagus dan rapi sajak set pertama hingga set ketiga. Meski begitu ia pun tak ingin berlarut karena kegagalan ini, mereka pun memutuskan untuk mulai berfokus pada Indonesia Masters 2020 yang berlangsung minggu depan.

"Kali ini memang Li/Liu tidak banyak melakukan kesalahan ya. Mereka hari ini bermain lebih rapi," tuntas Ahsan.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: