Pantau Flash
Berburu Pakaian Impor di Pasar Senen Jakarta Pusat, Harga Mulai Rp 10 Ribu
Honda Civic Turbo Tabrak Empat Kendaraan di Jakpus, Sopirnya Masih ABG dan Mabuk
Wah, Ada Arahan Kapolri yang Tidak Dijalankan Anak Buahnya
Roy Suryo Temukan Fakta Baru Video Miss Kay Mirip Nagita Slavina, Apa Ya?
BMKG: Gempa Sulut M 6,0 Menyebabkan Kerusakan Ringan

Tundukkan Wakil China, Della/Rizki Juara Vietnam Open 2019

Headline
Tundukkan Wakil China, Della/Rizki Juara Vietnam Open 2019 Della/Rizki terhenti di babak kedua Indonesia Open 2019. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, berhasil juara di ajang Vietnam Open 2019 yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sports Club, Minggu (15/9/2019) sore WIB. Della/Rizki meraih kemenangan usai mengalahkan wakil China yakni Huang Jia/Zhang Shu Xian.

Kali ini Della/Rizki menunjukkan kualitasnya atas pasangan muda China tersebut. Tak terlalu menghadapi kesulitan, pasangan peringkat 17 dunia itu menaklukkan Huang/Zhang dalam dua set langsung 21-18 dan 21-17.

Ketangguhan Della/Rizki terlihat sejak awal set pertama. Permainan menyerang serta agresif membuat Della/Rizki selalu memimpin jalannya pertandingan.

Baca juga: Rasa Traumatik Bikin Della/Rizki Gagal Lewati Chen/Jia

Wakil China itu tak berdiam diri, karena beberapa kali berhasil memanfaatkan kesalahan Della/Rizki yang justru menguntungkan Huang/Zhang.  Namun, Della/Rizki masih mampu menjaga keunggulannya hingga akhirnya memenangi set pertama dengan skor 21-18.

Pada set kedua, Della/Rizki mendapat perlawanan sengit dari Huang/Zhang. Kali ini, lawannya itu tak hanya memanfaatkan kesalahan Della/Rizki, tetapi Huang/Zhang juga mampu tampil apik.

Usai interval set kedua pun, Della/Rizki sering tertinggal dari mereka hingga kedudukan 14-16. Namun begitu, Della/Rizki juga tak menyerah begitu saja. Della/Rizki menunjukkan kegigihannya untuk mengejar, bahkan hingga membalikkan keadaan menjadi 17-16.

Sejak mengungguli pasangan China tersebut, kepercayaan diri Della/Rizki pun terus bertambah. Mereka berhasil melancarkan serangan-serangan yang tak mampu dikembalikan Huang/Zhang dengan sempurna. Hingga akhirnya set kedua pun ditutup untuk kemenangan Della/Rizki dengan skor 21-17.

Hasil itu membuat Della/Rizki memastikan titel Vietnam Open 2019 setelah haus akan gelar juara sejak 2017. Mereka pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menjadi juara di Vietnam Open 2019.



Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: