Pantau Flash
Anies Baswedan Perpanjang Tanggap Darurat Jakarta hingga 19 April
Positif COVID-19 Meningkat, 1.155 Kasus, 102 Meninggal, dan 59 Sembuh
Cegah Penyebaran Virus Korona, Menag Imbau Masyarakat Tidak Mudik
Seorang Dokter Positif Tertular Virus Korona dari Klaster Bima Arya
Presiden Prancis Ingatkan Italia Waspada Bantuan China dan Rusia

Umuh Kecewa Berat Persib Gagal Penuhi Target 5 Besar

Umuh Kecewa Berat Persib Gagal Penuhi Target 5 Besar Persib Bandung. (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

Pantau.com - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku kecewa lantaran tidak bisa mewujudkan target finis di peringkat lima besar klasemen akhir Liga 1 musim 2019. Meski tim asuhan Robert Rene Alberts mampu menyapu bersih tiga laga terakhir.

Namun Persib hanya mampu menempati peringkat enam saat liga berakhir dengan 51 angka. Maung Bandung terpaut dua poin dengan Madura United yang menempati posisi kelima.

Baca juga: Manajer Persib Sebut Ezechiel Hengkang Musim Depan

"Kalau lihat situasi tentu tidak puas, harapan kalau kami bisa menang kemarin, misal saat lawan Bali (pekan ke-29 Liga 1 musim 2019) menang, kemarin kita bisa finis di posisi tiga atau dua malah," kata Umuh 

Meski demikian, Umuh tetap memberi bonus kepada para pemain Persib. Karena sebelumnya ia telah berjanji apabila dalam tiga laga terakhir Persib Bandung bisa menang akan memberi bonus.

"Hari ini saya sudah kasih bonus Rp150 juta ke mereka, asal tiga kali (pertandingan) tidak kalah," kata dia menambahkan.

Menatap musim kompetisi 2020, Umuh mengaku akan mempersiapkan klub berbaju biru itu untuk bisa menjuarai kompetisi bergengsi di Tanah Air ini. Walaupun begitu, ia juga menyebut akan ada beberapa pemain Maung Bandung yang mengundurkan diri.

"Ada beberapa pemain yang bukan dilepas, tapi mengundurkan diri. Saya bilang kalau bisa tetap di Persib karena tahun depan kita persiapkan tim untuk jadi juara," kata Umuh menegaskan.

Baca juga: Manajemen Sebut Suatu Hari Nanti Hariono Akan Pensiun di Persib

Selain itu, ia juga memastikan bahwa dua pemain asing baru, yakni Omid Nazari dan Nick Kuipers akan meneruskan kontraknya bersama Maung Bandung.

"Kalau Nick sama Omid udah jelas (lanjut kontrak)," katanya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: