Pantau Flash
Kemenkeu: Kita Sudah Resesi Sepanjang Tahun
Kemenhub: 3 Maskapai Langgar Aturan Kapasitas Pesawat
Camat di Perbatasan Negara Bakal Punya Kewenangan Multidisiplin Ilmu
Percepat Ekspor-Impor, Mendag Dorong Ekosistem Logistik Nasional
Mabes Polri Larang Seluruh Kegiatan Keramaian di Tingkat Wilayah

Usai Larangan Transfer Dicabut, Chelsea Siapkan Dana Besar

Usai Larangan Transfer Dicabut, Chelsea Siapkan Dana Besar Chelsea (Foto: Irishmirror)

Pantau.com -Dana besar sudah disiapkan Chelsea untuk belanja pemain baru menyusul hukuman transfer dicabut oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).


Banding yang diajukan Chelsea atas larangan transfer kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) membuahkan hasil. Di mana Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengatakan bahwa tim berjulukan The Blues itu melanggar aturan dalam jumlah kasus yang secara signifikan lebih kecil daripada yang FIFA katakan.


Sebelumnya The Blues banding kepada FIFA tapi ditolak dan Chelsea kemudian mengajukan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Setelah melalui sidang pada November lalu, Chelsea akhirnya bisa bernapas lega karena hukuman transfernya dicabut.


Baca Juga: Laga Persib Lawan Persela Dicurigai Settingan, Operator Liga Buka Suara


The Blues pun hanya menjalani hukuman transfer selama satu periode pada bursa transfer musim panas lalu. FIFA sebelumnya menjatuhkan larangan transfer kepada Chelsea selama dua periode akibat The Blues terbukti melanggar aturan soal transfer pemain di bawah umur.


Dilansir dari The Telegraph, Chelsea juga dikabarkan melanggar aturan yang melarang pengaruh pihak ketiga pada pemain. Pencabutan larangan tersebut membuat The Blues dapat mendatangkan pemain baru pada Januari 2020 mendatang.


Dengan pencabutan larangan transfer itu, Chelsea memberikan akses kepada Frank Lampard untuk mengelola dana transfer senilai 150 juta pounds (sekitar Rp 2,76 triliun).


Baca Juga: Mourinho Ogah Buka Suara Soal Masa Depan Eriksen


Dana senilai 150 juta pounds tersebut diperoleh dari kelolosan mereka ke Liga Champions musim 2019-2020. Selain itu dana penjualan Eden Hazard ke Real Madrid, David Luiz ke Arsenal, dan ALvaro Morata, juga turut menambah pundi-pundi mereka.


Musim ini Frank Lampard diketahui banyak memainkan pemain muda akibat larangan transfer yang dialami Chelsea. Meski demikian, perjuangan mereka untuk menembus posisi empat besar dan bersaing di klasemen Liga Inggris diyakini membutuhkan suntikan pemain baru.


Sehingga bukan hal aneh kalau Chelsea dikabarkan telah menyiapkan sejumlah nama untuk didatangkan guna memperkuat skuad mereka. Di bursa transfer musim dingin mendatang mereka akan mencari striker, winger, full-back dan bek tengah.


Nama-nama yang menjadi incaran Chelsea tak lain adalah bek kiri Leicester City, Ben Chillwell, dan bek tengah Bournemouth, Nathan Ake, itu akan menjadi dua nama yang diprioritaskan untuk diangkut ke Stamford Bridge. Sedangkan Striker Olympique Lyon, Moussa Dembele, winger milik Crystal Palace dan Borussia Dortmund, Wilfried Zaha serta Jadon Sancho turut masuk dalam daftar yang diminati Chelsea.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Kontributor - WIL

Berita Terkait: