Valentino Rossi Bisa Saja Balap di Usia 40 Tahun

Valentino Rossi. (Foto: Sky Sport)

Pantau.com – Pembalap veteran, Valentino Rossi, tak menutup kemungkinan untuk terus membalap hingga usia 40 tahun. Rider Movistar Yamaha itu kini tengah menunggu tawaran dari petinggi tim berlogo Garpu Tala tersebut.


Musim ini sejatinya akan menjadi yang terakhir bagi The Doctor– julukan Rossi- di MotoGP. Pasalnya, ia memiliki kontrak hingga akhir musim 2018.


Meski demikian, Rossi masih memiliki tekad untuk meraih titel juara ke-10 di ajang balap. Biasanya pria asal Italia mendapatkan kontrak selama dua musim, tapi dalam usia yang tak muda lagi, Rossi tak keberatan apabila diberikan kesempatan untuk satu musim.


Baca Juga: Jorge Lorenzo Arungi Musim 2017 Tanpa Kemenangan, Itu Tak Bisa Diterima


“Biasanya kami selalu berbicara tentang kontrak selama dua tahun, tapi bisa juga hanya satu tahun,” kata Rossi seperti dikutip dari Motorsport.


“Saya ingin menunggu (untuk tanda tangan kontrak anyar). Tapi itu harus dilihat saat mengikuti sesi tes atau tiga balapan awal musim,” tambah sosok berusia 38 tahun itu.


Musim 2017, Rossi gagal menjadi pesaing balapan MotoGP karena harus puas berada di posisi lima klasemen akhir. Rivalnya, Marc Marquez (Repsol Honda) berhasil keluar mempertahankan gelar juara dunia.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta