Pantau Flash
Bawaslu Tegaskan ASN Tidak Netral Jika Petahana Ikut Pilkada
Wagub DKI: Belum Ada Tanda Lonjakan Kasus COVID-19 Akibat Demo
Publik Bisa Akses Seluruh Naskah UU Ciptaker Setelah Diteken Presiden
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Jadi 381.910 per 23 Oktober
Polri Tetapkan 8 Tersangka Kebakaran Kejaksaan Agung

Valentino Rossi Lemparkan Pujian ke Marc Marquez

Valentino Rossi Lemparkan Pujian ke Marc Marquez Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: Marca)

Pantau.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui kemampuan Marc Marquez yang unggul selama mentas di MotoGP musim 2019. Menurut The Doctor -julukan Rossi- menilai Marquez dan Honda tampil jauh lebih baik.

Musim ini Marquez tampil begitu dominan. Sejauh ini, The Baby Alien -julukan Marquez- berhasil meraih tujuh kemenangan dan lima podium dari 13 balapan yang telah dijalani.

Dengan penampilan yang begitu impresif, Marquez pun tetap kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Rider asal Spanyol itu telah berhasil mengumpulkan 275 poin.

Baca juga: Rossi Harapkan Kuda Besinya Gesit di GP Aragon

Koleksi poin Marquez terpaut begitu jauh dengan Andrea Dovizioso (Ducati) yang mengekornya di tempat kedua. Terlebih Rossi yang tengah mengisi urutan keenam di klasemen, torehan poinnya berjarak hingga 146 angka.

"Sepertinya, Marquez dan Honda jelas lebih unggul lagi pada tahun ini. Dia beruntung pada 2014, tetapi pada saat itu dia bahkan memenangkan 10 balapan pertama!” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (20/9/2019).

“Jadi, saya tidak tahu apakah dia telah mencapai waktu terbaik dalam karirnya. Sangat mungkin dia akan menjadi lebih baik lagi. Hal itu berkaitan dengan teknik. Anda akan melihat apakah produsen lain mampu meningkatkan,” tukas pembalap asal Italia berusia 40 tahun tersebut.


Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: