Pantau Flash
Dua Kantor Swasta di Surabaya Terapkan Denda Rp250 Ribu bagi Karyawan Tak Pakai Masker
Jenderal Wismoyo Arismunandar Tutup Usia, Mantan KASAD dan Ipar Soeharto
Uji Klinis Fase 1 Vaksin Merah Putih Pertengahan 2021
PSSI Akan Gelar Kongres Tahunan Secara Tatap Muka Demi Hindari Gangguan Internet
Bupati Purwakarta Imbau Warganet Hati-hati dengan Akun Palsu yang Mencatut Namanya

Van Dijk Lawan Ronaldo dan Messi Rebut Trofi Pemain Terbaik FIFA 2019

Van Dijk Lawan Ronaldo dan Messi Rebut Trofi Pemain Terbaik FIFA 2019 Virgil van Dijk saat menerima penghargaan pemain terbaik UEFA. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) baru saja merilis tiga daftar nama pemain yang akan bersaing dalam memerebutkan trofi pemain terbaik 2019. Ketiga nama tersebut adalah bek Liverpool Virgil van Dijk serta duo megabintang dunia, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi. 

Gala penghargaan pemain terbaik FIFA 2019 sendiri akan digelar pada 23 September 2019 di Milan, Italia. 

Van Dijk sendiri baru pertama kali mencicipi panasnya persaingan memerebutkan gelar individu sebagai pemain terbaik FIFA 2019. Namun ia harus bersaing dengan Ronaldo dan Messi yang memang sudah menjadi langganan masuk dalam daftar tiga besar. 

Baca Juga: 5 Teratas Calon Peraih Ballon d'Or 2019, Ronaldo-Messi Bersaing

Bukan tanpa alasan Van Dijk berada dalam daftar tiga besar nominasi pemain terbaik FIFA 2019. Bek asal Belanda itu sukses mengantarkan Liverpool untuk merengkuh trofi Liga Champions 2019 lalu. 

Selain itu, pada kompetisi domestik Van Dijk mampu mengawal barisan bertahan Liverpool dengan sangat baik. Terbukti The Reds sempat menjadi penantang gelar juara meski akhirnya harus puas menyandang status runner-up Liga Inggris 2018-2019. 

Baca juga: 3 Pemain Ini (Lebih) Layak Raih Ballon d'Or Ketimbang Luca Modric

Sementara di level internasional, Van Dijk juga mampu tampil gemilang. Bek berusia 28 tahun ini berhasil mengantarkan Timnas Belanda menjadi finalis UEFA Nations League.

Sebelumnya Van Dijk sempat berduel dengan Ronaldo dan Messi dalam perebutan gelar pemain terbaik UEFA. Van Dijk pun keluar sebagai pemenangnya. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: