Pantau Flash
Hasil Survei: Ahok Unggul Atasi Banjir-Macet Ketimbang Anies
Ahsan/Fajar Bawa Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2020
Andre Rosiade Grebek Prostitusi Online, Gerindra: Itu Tidak Salah
5.518 SPBU Akan Dipasang Digital Nozzle
Menko Luhut Beberkan Upaya Indonesia Tekan Defisit Perdagangan

Van Dijk Lawan Ronaldo dan Messi Rebut Trofi Pemain Terbaik FIFA 2019

Van Dijk Lawan Ronaldo dan Messi Rebut Trofi Pemain Terbaik FIFA 2019 Virgil van Dijk saat menerima penghargaan pemain terbaik UEFA. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) baru saja merilis tiga daftar nama pemain yang akan bersaing dalam memerebutkan trofi pemain terbaik 2019. Ketiga nama tersebut adalah bek Liverpool Virgil van Dijk serta duo megabintang dunia, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi. 

Gala penghargaan pemain terbaik FIFA 2019 sendiri akan digelar pada 23 September 2019 di Milan, Italia. 

Van Dijk sendiri baru pertama kali mencicipi panasnya persaingan memerebutkan gelar individu sebagai pemain terbaik FIFA 2019. Namun ia harus bersaing dengan Ronaldo dan Messi yang memang sudah menjadi langganan masuk dalam daftar tiga besar. 

Baca Juga: 5 Teratas Calon Peraih Ballon d'Or 2019, Ronaldo-Messi Bersaing

Bukan tanpa alasan Van Dijk berada dalam daftar tiga besar nominasi pemain terbaik FIFA 2019. Bek asal Belanda itu sukses mengantarkan Liverpool untuk merengkuh trofi Liga Champions 2019 lalu. 

Selain itu, pada kompetisi domestik Van Dijk mampu mengawal barisan bertahan Liverpool dengan sangat baik. Terbukti The Reds sempat menjadi penantang gelar juara meski akhirnya harus puas menyandang status runner-up Liga Inggris 2018-2019. 

Baca juga: 3 Pemain Ini (Lebih) Layak Raih Ballon d'Or Ketimbang Luca Modric

Sementara di level internasional, Van Dijk juga mampu tampil gemilang. Bek berusia 28 tahun ini berhasil mengantarkan Timnas Belanda menjadi finalis UEFA Nations League.

Sebelumnya Van Dijk sempat berduel dengan Ronaldo dan Messi dalam perebutan gelar pemain terbaik UEFA. Van Dijk pun keluar sebagai pemenangnya. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: