Pantau Flash
Satu PDP COVID-19 di Medan Meninggal Dunia
5 Pasien Positif COVID-19 di Bekasi Dinyatakan Sembuh
Ahli Epidemiologi: Rapid Test Tak Bisa Jadi Tolak Ukur COVID-19
Pemerintah Jangan Hanya Fokus Stimulus Fiskal Tangani Korona
Studi CDC: Virus Korona Dapat Menyebar 1-3 Hari Sebelum Timbul Gejala

Vastappen Nyatakan Lebih Suka Rossi Ketimbang Marquez, Ini Alasannya

Vastappen Nyatakan Lebih Suka Rossi Ketimbang Marquez, Ini Alasannya Max Verstappen. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Dalam beberapa tahun terakhir, kejuaraan MotoGP begitu didominasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Namun, itu tak membuat Marquez menjadi pembalap yang paling digandrungi. Nyatanya, masih banyak mendukung sosok legenda, Valentino Rossi.

Memang sebelum masa-masa kejayaan Marquez, Rossi merupakan pembalap paling tangguh di pentas MotoGP. Rider andalan Monster Energy Yamaha itu meraih sembilan gelar juara dunia sebagai pembalap motor grand prix.

Kondisi ini membuat The Doctor -julukan Rossi- diakui banyak pihak sebagai ikon MotoGP. Luar biasanya, penggemar Rossi tidak hanya datang olahraga balap motor, namun juga dari arena F1. Driver Formula One (F1), Red Bull, Max Verstappen, begitu mengidolakan pembalap asal Italia tersebut.

Baca juga: Juara GP Jerman, Verstappen Tunjukkan Kelasnya

Verstappen terkesan dengan apa yang dilakukan oleh Rossi sejauh ini. Sebab, memasuki usia 40 tahun, Rossi masih aktif berkompetisi di level tertinggi. Karena itu, pembalap muda Red Bull itu berharap agar idolanya bisa meraih podium di setiap balapan.

“Saya mengikuti MotoGP dan saya harus mengatakan bahwa saya terkesan dengan apa yang dilakukan Valentino Rossi di usia 40 tahun. Saya pribadi tidak pernah bertemu dengannya. Apa yang dia lakukan benar-benar luar biasa, dia memiliki gairah, dan dia menunjukkan dia mencintai balapan,” ujar Verstappen, melansir dari Tutto Motori Web, Rabu (11/9/2019).

"Saya tahu bahwa Marquez memenangkan banyak balapan, tetapi saya selalu berharap untuk melihat Rossi di atas podium. Saya tidak tahu apakah dia bisa memenangkan gelar ke-10-nya, tetapi apa yang dia lakukan melawan para pembalap muda benar-benar luar biasa,” tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: